Peduli Pariwisata, Bupati ‘Sekolahkan’ 20 Orang ke Bali

0
563
Bupati Sumenep Dr.A.Busyro Karim saat melepas 20 orang dalam rombongan belajar pariwisata ke Bali di Kedai HK Sumenep. Rabu (1/4/2015)(Dok/MaduraExpose.com)

Sumenep, MaduraExpose.com- Prospek kebudayaan dan Pariwisata di Kabuapten Sumenep memang berjubel dan jumlahnya sangat banyak, baik wisata Kebudayaan, Alam maupun wisata religi seperti museum keraton dan asta makam raja-raja di Asta tinggi dan Asta Yusuf Talango, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Persoalan ini mendapat perhatian serius dari Bupati Sumenep Dr.A.Busyro Karim yang memerintahkan bagaian Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) untuk mengirimkan tenaga SDM sebanyak 20 orang untuk di kirim ke Pulau Dewata, Bali.

“Tujuan mereka untuk menimba ilmu  ke Bali  , mendalami pengembangan kebudayaan dan pariwsata di sana. Karena diantara kota yang sudah diakui kelas internasional, salah satunya adalah Bali”, ujar Bupati Sumenep Dr.A.Busyro Karim kepada MaduraExpose.com usai melepas perwakilan sebanyak 20 orang di Kedai HK, Jalan Trunojoyo, Kota Sumenep, Rabu Sore (1/4/2015).

Bupati berharap ke-20 orang yang dikirim ke Bali itu memanfaatkan waktu dan kesempatan sebaik mungkin dalam menimba ilmu dan wawasan kebudayaan dan ke-pariwisata-an secara maksimal.

“Setelah datang menimba ilmu dari Bali, teman-teman diharapkan mampu mengelola Sumenep lebih baik dan penuh kreasi. Lihat Bali, sekalipun orang sudah berkali-kali ke sana, selalu ada hal baru yang membuat wisatawan tidak pernah merasa bosan. Nah, kita harus mampu mempelajari itu dan menerapkannya di Sumenep dengan inovasi-inovasi baru maupun dari sisi managmentnya”, imbuh Bupati .

(Fer***)