MADURA EXPOSE–Pasca relokasi PKL Taman Bunga ke lapangan Giling Sumenep hingga detik ini belum sepenuhnya terbangun harmonisasi kedua belah pihak.

Meski sempat muncul persatuan PKL tandingan, namun PKL Paguyuban Taman Adipura (Taman Bunga) masih bersikukuh untuk mempertahankan entitas kelompok mereka yang sudah lebih awal berbadan hukum.

Abdul Wahab alias Cak Dul, yang menahkodai paguyuban PKL tersebut masih memiliki pengaruh yang cukup kuat dikalangan pedagang yang sudah bertahun-tahun berjualan di area taman yang berhadapan dengan masjid Jamik atau Masjid Agung Sumenep itu.

“Hingga detik ini, alhamdulillah, teman-teman PKL masih solid dan tetap sepakat untuk bersatu dibawah naungan paguyuban,” ujar Cak Dul, Ketua Paguyuban PKL Taman Adipura saat berbincang di lesehan Labang Mesem, Selasa (4/10/2016).

Bahkan beberapa PKL, lanjut Cak Dul, ada yang membanding-bandingkan kepemimpinan Soengkono yang lebih peduli terhadap para pedagang kaki lima.

“Buktinya, sewaktu jadi Wabup, Pak Soengkono itu belum pernah ganggu PKL apalagi disuruh pindah tempat jualan,” pungkasnya. [Ferry]