Pasca Perubahan Harga, BBM di Madura Mulai Langka

0
443
Bbm langka/maduraexpose.com

Bbm langka/maduraexpose.com
Bbm langka/maduraexpose.com
Sampang (maduraexpose.com) – Sudah dua hari bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax di Kabupaten Sampang Madura langka. Bahan bakar minyak non subsidi ini, masyarakat banyak beralih ke pertamax dari premium (bensin).

Sejak pemerintah menaikkan harga premium dan menurunkan lagi beberapa waktu lalu, masyarakat Sampang atau di luar daerah lain beralih menggunakan bahan bakar non subsidi yaitu pertamax. Alasan masyarakat umumnya adalah lebih baik menggunakan pertamax ketimbang bensin, hanya beda harga sedikit.

Pantauan maduraexpose di SPBU di jalan Jaksa Agung Suprapto, bbm non subsidi Pertamax kosong. Banyak pembeli pengendara roda 4 dan roda 2 kembali gigit jari karena BBM jenis Pertamax habis, (05/01/15).

Saat maduraexpose mewancarai, salah satu pembeli BBM jenis Pertamax di SPBU jalan Jagung Suprapto mengatakan dirinya mulai dari Bangkalan sampai Sampang di pengisian BBM jenis Pertamax habis, ungkap Fery pengendara roda 4 asal Sumenep.

“Tidak tahu kenapa kok akhir-akhir ini BBM jenis Pertamax langka dan di setiap SPBU kosong.” tuturnya.

Sementara menurut petugas SPBU setempat mengatakan memang pembeli jenis Pertamax meningkat dan sudah 2 hari kosong, tidak ada kiriman dari Pertamina. Kemungkinan besok hari Selasa (06/01/15) ada kiriman, kata petugas yang namanya tidak mau di expos.

“Biasanya kalau ada, BBM jenis pertamax cepat habis di serbu pembeli pengendara roda 4 dan roda 2.” Tutur petugas SPBU.

(Ms)