Partai Yusril Ihza Mahendra Dukung Pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah

0
137
Ilustrasi: Yusril Ihza Mahendra bersama elit PBB/Istimewa.

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP– Setelah melalui proses panjang dan melelahkan soal sikap politiik Partai Bulan Bintang (PBB) di Pilkada Sumenep 9 Desember 2020, akhirnya diputuskan bahwa yang paling layak untuk diusung dan dimenangkan hanyalah pasangan calon Achmad Fauzi-Dewi Khalifah.

Entah sebuah kebetulan, PBB berada di deretan kursi ke 21 dalam memberikan dukungannya. Sebuah isyarat bahwal pelantikan Bupati dan Wabup terpiliha akan dilantik pada Februari 2021 mendatang.

Ketua DPC PBB Sumenep Badrul Aini menyebutkan pilihan partainya mengusung Achmad Fauzi – Nyai Hj Dewi Khalifah pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tidak sembarangan atau asal. Melainkan harus melalui beberapa tahapan.

“Memang penentuan dukungan PBB ini sangat beda dengan parpol lain, banyak indikator dan yang harus dilalui untuk mendukung calon pada Pilkada ini, dan dari kandidat lain yang masuk pada kriteria bakal calon hanya pasangan Fauzi-Eva,” demikian Badrul Aini, Ketua DPC PBB Sumenep usai deklarasi, Senin 17 Agustus 2020.

Badrul Aini Ketua DPC PBB Sumenep bersama Achmad Fauzi Calon Bupati Sumenep

Selain pertimbangan matang dari berbagai hal di internal PBB, hasil survei pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah justru menang telak, jika lawannya diukur dengan pasangan Fattah Jasin –Ali Fikri.
“Hasil survei terakhir luar biasa, bahkan sampai 80 banding 20 persen. Hasil survei ini sangat kapabel, sehingga menangnya luar biasa,” tandasnya.

Partai Bulan Bintang (PBB) memberikan rekomendasi kepada pasangan Achmad Fauzi –Dewi Khalifah (Fauzi – Eva) pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep 2020. Deklarasi dan penyerahan surat rekomendasi DPP PBB itu berlangsung di aula salah satu hotel di Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Surat rekomendasi DPP PBB itu diserahkan langsung oleh Sekretaris DPW PBB Jawa Timur, Mohammad Ilyas, kepada Achmad Fauzi disaksikan para Ketua DPC PBB Sumenep bersama jajaran pengurus hingga tingkat PAC, Senin, 17 Agustus 2020. (*) Editor: Ferry Arbania[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]