bupati-sumenep-IlustrasiBupati Sumenep KH. A. Busyro Karim, M.Si bersama seluruh jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep berkunjung ke Kecamatan Raas yang merupakan salah satu Kecamatan Kepulauan di Kabupaten Sumenep.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut Bupati Sumenep juga membuka kegiatan Pameran yang dilaksanakan selama 2 hari di Kecamatan Raas. Dalam sambutannya saat membuka kegiatan pameran pembangunan di Kecamatan Raas, Selasa sore (30/12) kemarin, mengungkapkan, jika kegiatan pameran pembangunan yang dilaksanakan di masing-masing Kecamatan di Sumenep, termasuk kepulauan Raas, merupakan sarana promosi produk unggulan yang ada di masing-masing desa.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Melalui pameran pembangunan Kabupaten Sumenep tahun 2014 ini untuk melihat potensi yang ada di masing-masing desa di kecamatan, agar bisa mempromosikan potensinya,” ungkap Bupati.

Menurutnya, dengan mempromosikan produk unggulan yang ada di masing-masing desa, khususnya di Kecamatan Raas, diharapkan nantinya bisa dilihat dan dicarikan solusinya oleh masing-masing dinas terkait dalam meningkatkan potensi yang dimiliki desa tersebut.

Dari potensi yang ada nantinya diharapkan bisa dijadikan bahan pertimbangan dalam pemberian permodalan dan sebagainya. Disamping itu, melalui kegiatan tersebut juga untuk menyosialisasikan hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Sumenep kepada masyarakat.

Termasuk menjadi pertimbangan dalam upaya peningkatan pelayanan publik, seperti terkait pelayanan perijinan, Puskesmas, Rumah Sakit, Pendidikan dan sebagainya.

Seperti biasa dalam kesempatan pameran pembangunan di beberapa kecamatan lainnya, di Kecamatan Raas juga dilakukan pelantikan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se Kecamatan setempat oleh Bunda PAUD Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim.

Dalam sambutanya, istri Bupati ini juga berharap Bunda PAUD bisa menjadikan anak-anak hingga di pelosok desa menjadi sehat, cerdas, kreatif dan berakhlaq mulia.

Karena itu, Bunda PAUD harus bisa memastikan anak-anak yang lahir memiliki identitas kelahiran.

“Hal tersebut diharapkan setiap anak yang lahir terlindungi hak-haknya sebagai warga negara,” tambahnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Bupati bersama rombongan juga melakukan sejumlah kegiatan kemasyarakatan, termasuk pemberian bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Raas. .

( Ren/Fer/*** )