“Nyinyir Lagi”, Coba Sebutkan Apa Kelebihan Achmad Fauzi?

0
160

Catatan Redaksi
Oleh:Ferry Arbania,Pimred Maduraexpose.com

MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Judul tulisan ini tak asing lagi dikalangan pendukung Fattah Jasin-Ali Fikri maupun dikelompok relawan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah. Bahkan sejak beberapa pekan terakhir ini seolah menjadi bahan olokan yang menyenangkan sekaligus menjengkelkan bagi yang tidak sepaham.

Sepintas pertanyaan itu terlihat konyol dan nyinyir. Meski sederhana, tak mudah juga menjawabnya. Justru yang muncul adalah “serangan balik” untuk pendukung keduanya. “Perang batin nih:”

Bagi orang yang mendukung calon tertentu dengan pemahaman politik awam, tentu saja sulit menemukan apa kelebihan Achmad Fauzi yang saat ini hanya menjadi pendamping Bupati Busyro Karim, dan bisa jadi ada yang berasumsi hanya menumpang nama besar MH Said Abdullah karena Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep adalah keponakannya atau kemungkinan banyak lagi sindiran yang bersifat merendahkan, menyepelekan kalau tidak ingin menuduh penuh kedunguan.

Mari sejenak kita telusuri secara teliti, tak juga perlu hati-hati karena sosok ini bukan teroris, bukan penipu dan bukan pula sosok yang menakutkan. Achmad Fauzi itu lahir di Sumenep pada tanggal 21 Mei 1979 beragama
Islam dan masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep priode 2015-2020.

Mengawali dunia pendidikan di SDN Pangarangan I Sumenep pada tahun 1986 dan lulu pada tahun 1992. Kemudian melanjutkan ke jenjang SMPN 4 Batuan Sumenep hingga lulus pada tahun 1995 dan lulus MAN I Sumenep pada tahun 1998. Saat itu penulis pernah juara I Baca Puisi umum Sumenep terbuka’98. Untuk jenjang pendidikan sarjana dan seterusnya silahkan menghubungi “Mbah Google”, beres.Okey?

Siapa sangka, kalau Achmad Fauzi ini sudah lama berkecimpung didunia politik. Kabarnya dia pernah Nyaleg di DPRD Sumenep melalui PDIP beberapa puluh tahun silam, namun belum beruntung. Bahkan pada tahun 2006 silam, Achmad Fauzi sudah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDI Perjuangan Sumenep dan sekarang malah dipercaya pusat menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep.

Masih mau melanjutkan, coba sebut kelebihan Achmad Fauzi?

Politisi yang satu ini loyal loh kepada siapapun. Buktinya, meski jadi Wakil Bupati dia tak mau gagah gagahan apalagi hanya untuk sekadar jaga image alias jaim. Tidak banget kata ABG jaman now.

Lanjut? Oke kita lanjutkan. Mungkin tidak banyak yang tau jika Achmad Fauzi itu pernah menjadi Wakil Sekjen AMLI (Asosiasi Media Luar Indonesia ) dan juga sama seperti penulis sebagai wartawan. Nah, Achmad Fauzi yang sekarang jadi Wakil Bupati Sumenep itu, ya Wakil Bupati atau kita sering menyingkatnya dengan panggilan Wabup, Pak Wabup atau bisa juga panggil Fauzi, Achmad Fauzi. Seperti digambarkan diatas, politisi yang satu ini tidak suka baperan , tidak gila hormat apalagi pujian.

Biar tulisan ini lebih panjang (hee…) perlu kayaknya kasih bocoran, kalau Achmad Fauzi yang sekarang ini lagi ramai diperbincangkan karena hendak menjadi Bupati Sumenep melalui jalur Pilkada Sumenep 9 Desember itu,ternyata pernah berkecimpung didunia Pers. Diantaranya, Wartawan Tabloid Indonesia (2002 – 2004 ), Redaktur Pelaksana Majalah Indonesia (2004 – 2006 ),

Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia ( 2006 – 2008 ),
CEO Majalah Indonesia Group, ( Majalah dan Media Online ), kemudian Patnership PT.MD Media, Bidang Iklan LED Videotron dan sederet pengalaman penting lainnya. Kalau belum puas, silahkan lontarkan pertanyaan lagi, “Coba Sebutkan Apa Kelebihan Achmad Fauzi?’