Annuqayah Masih Bersama Ra Mamak, Bukan M-2 !!!

0
174

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Maduraexpose.com–Sikap tegas relawan KH Mohammad Shalahuddin Warist atau lebih karib disapa Ra Mamak patut diacungi jempol, meski tokoh yang mereka usung bersama kiai Annuqayah terancam tak bisa maju melalui partai persatuan pembangunan (PPP) mengingat partai tersebut telah “mengambil” Ra Fikri, saudara kandung Ra Mamak sebagai bacawabup Fattah Jasin.

Fenomena ini jelas menjadi sorotan banyak kalangan, mengingat dari awal, Kiai Annuqayah mengutus Ra Mamak sebagai Calon Bupati atau M-1 bukan M-2

Ra Mamak sebagai Ketua DPC PPP Sumenep adalah orang pertama yang mendapat restu dari Keluarga besar Pesantren Annuqayah. Namun goncangan itu mulai muncul sejak munculnya video Ketua DPC PKB Sumenep yang mengajak “Warga” PPP ikut mendukung pasangan calon yang telah direkom PKB. Tak ayal video itu mendapat penentangan keras dari Ketua Fraksi PPP DPRD Sumenep H.Latif.

Rupanya, belakangan apa yang disampaiakan Ketua DPC PKB Imam Hasyim menjadi kenyataan. Dimana PPP ada akhirnya merekom paslon Bacabup Fattah Jasin – Ra Fikri.

Situasi ini sepertinya menimbulkan sentimen panas dikalangan loyalis dan relawan Ra Mamak hingga menyatakan tetap berdiri tegak bersama Ketua DPC PPP Sumenep.

Ditengah goncangan politik yang luar biasa ini, muncul sosok Kiai Hazmi Latee yang berkenan memberikan penjelasan kepada media dengan bijak. Mendudukkan persoalan sebenarnya, termasuk restu kiai Annuqayah yang hanya diberikan kepada Ra Mamak.

Sebelumnya beredar informasi dikalangan wartawan, bahwa dari kubu PKB sempat meminta Ra Mamak untuk menjadi Calon Wakil Bupati mendampingi Fattah Jasin, namun ditolak.

Terbaru Kiai Hazmi Basyir, salah satu keluarga Besar Pesantren Annuqayah yang selama ini memberi dukungan dan restu penuh kepada Ra Mamak pun angkat bicara soal tersebut.

“Kalau kami mau sudah sejak dulu selesai tidak ribur-ribut seperti ini. Kalau Ra Mamak dibolehkan oleh kami di M2,” demikian Kiai Hazmi Latee kepada awak media kemarin.

Pertanyaannya sekarang adalah, mungkinkah ada dukungan Kiai Annuqayah untuk Ra Fikri, sementara restu mereka hanya untuk Ra Mamak Ketua DPC PPP Sumenep? Wallahu a’lam Bisshawab![/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]