Madura Expose,Sumenep– Hujan deras mengguyur bumi Sumekar. Saat itu puluhan aktivis mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Komunikasi Mahasiwa Sumenep (FKMS), Jawa Timur, melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pemkab, Senin 29 Januari 2018.

Massa FKMS berorasi bergantian di depan kantor Pemkab Sumenep, Senin (29/1/2018). (foto:Rahmat/SERUJI)

Mahasiswa pengunjuk rasa menolak pengangkatan Nurfitriana diangkat sebagai Komisaris Bank BPRS dan mendesak Bupati Buayro Karim segera mencabut pengangkatan Komisaris Bank Pengkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bakti Sumekar, pasalnya yang mengisi jabatan itu merupakan istri bupati sendiri.

Belum kering penolakan atas pengangkatan Nurfitriana dijajaran Komisaris Bank BPRS, kini muncul lagi kisruh baru, terkait Nurfitriana, istri Bupati Busyro yang saat ini tercatat sebagai Caleg Provinsi Jawa Timur melalui Partai PKB.

Baru-baru ini, perempuan asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini lagi-lagi jadi sororan, lantaran ikut campur memberikan bantuan UMKM Di Dinas Koperasi Sumenep. Padahal, berdasarkan pengakuan Imam Trisnohadi (Kadiskop) , yang diundang dalam acara tersebut bukan Nurfitriana, melainkan Bupati Sumenep.

“Saya ngundang bupati.., (yang datang:) Bu Fitri, masa soro mole (masa disuruh pulang,Red),” demikian Imam Trisnuhadi Kepala Diskop saat dicecar perranyaan tim awak media dari AJM (Aliansi Jurnalis Madura).

Terbaru, Nur Fitriana yang menjabat sebagai ketua penggerak PKK ini kembali mendapat penolakan dari warga Kecamatan Ganding, karena dikhawatirkan akan kampanye terselubung,mengingat dirinya jadi Caleg DPRD Jawa Timur.

Selain Nur Fitriana, ada lagi Nur Faizin, Caleg PKB asli Sumenep yang juga maju seabagi Caleg DPRD Jawa Timur. Sosok ini justru terlihat lebih tenang, namun namanya sangat diperhitungkan oleh sesama caleg PKB sumenep, basis massa pendukungnya dinilai lebih kuat dari Nurfitriana.

“Selain karena Pak Nur Faizin lebih berpengalaman berkecimpung di PKB,beliau putra Sumenep asli. Insya Allah lebih berpeluang tingkat keterpilihannya,” ungkap salah satu tokoh PKB Sumenep yang minta identitasnya dirahasiakan.

(aji/fer/ajm)

HotNews:  Video Ketua PKB Sumenep Viral Soal Rekom Fattah Jasin