Natal dan Tahun Baru, Polisi Sebar Sniper

0
1276

___Penembak jitu (sniper) personel kepolisian (Ilustrasi/Istimewa)_______

MADURA EXPOSE—Dalam pengamanan Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016, Polda Jatim menyiapkan kekuatan penuh dengan menurunkan 12.852 personel. Bahkan, juga menyiagakan tim gegana anti teror dan sniper di sejumlah titik yang dianggap rawan.

“Sniper itu sudah disebar ke semua daerah,” kata Irjen. Pol Anton Setiadji Kapolda Jatim, Rabu (22/12/2015) usai pimpin upacara gelar pasukan operasi Lilin Semeru 2015.

Dia menjelaskan, pengamanan yang dilakukan itu di beberapa tempat penting obyek vital, seperti tempat keramaian, perbelanjaan, wisata, bandara, terminal, gereja. Bahkan, pengamanan itu sudah dilakukan sejak sebelum pelaksanaan Hari Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Dengan mengoptimalkan menggelar operasi rutin setiap hari, melibatkan Garnisun, Linmas dan Dinas Perhubungan atau Pemerintah daerah setempat. “Termasuk patroli di tempat para pejabat utama, Gegana juga berpatroli di rumah Pangdam, rumah Pangarmatim, rumah Kapolda untuk dilakukan pengamanan,” ujar dia.

Dia mengungkapkan, kalau sekarang ini sudah menginstruksikan ke jajaran agar pengamanan lebih disiagakan dan diperketat lagi. “Semua siaga. Baik di Polda maupun seluruh jajaran itu disiagakan, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

(bry/ipg/SSnet)