Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Nakes Siaga Layani Petugas Pemilu 2024

Avatar photo
85
×

Nakes Siaga Layani Petugas Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Upaya mengawal kesehatan para petugas maupun pemilih yang akan memberikan hak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis mengerahkan para tenaga kesehatan (Nakes), Rabu (14/2/2024).

Di hari pencoblosan ini, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas dan jaringannya diterjunkan untuk memberikan pelayanan kesehatan jika diperlukan.

“Pustu tetap memberikan pelayanan kesehatan dan menyiapkan Nakes seperti dokter, perawat, bidan untuk siaga pelayanan kesehatan untuk pesta demokrasi tahun ini,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Bengkalis Ermanto, SKM, MKM melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes), dr Recky Chairunas.

Langkah ini juga menindaklanjuti instruksi Bupati Bengkalis Kasmarni, bahwa siaga pelayanan kesehatan bagi petugas dan masyarakat pada saat pesta demokrasi tersebut. Juga melakukan Puskesmas keliling untuk menjangkau tempat-tempat TPS yang agak berjauhan dari fasilitas kesehatan.

“Demi memastikan pelayanan kesehatan bagi semua panitia Pemilu yang memang agak jauh dari fasilitas kesehatan,” imbuhnya. #DISKOMINFOTIK

------------------------