MADURA EXPOSE–Siapa yang tidak kenal H.Kamil atau biasa disapa HK, pengusaha berpengaruh asal Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura ini? Sosok yang satu ini dikenal sangat dekat dengan kalangan kiai Sumenep-Pamekasan dan bahkan memiliki andil besar dalam memenangkan Bupati Sumenep A.Busyro Karim, Pengasuh Pondok Pesantren Alkarimiyah, Braji, Gapura pada Pilkada Sumenep 2010 silam. HK juga dikenal sebagai salah satu paling berpengaruh dalam memangkan pencalonan Achmad Syafii yang sekarang menjadi bupati Pamekasan, Madura untuk priode 2013-2017.

SahabatHK (Sebutan untuk relawan H.Kamil) menginginkan ada persenyawaan kerjasama antara kubu HK dengan Achmad Syafii dalam pertarungan Pilkada Pamekasan 2017 mendatang.

“Persenyawaan itu maksudnya, bagaimana hubungan baik antara Pak Syafii dengan HK terus berlanjut dalam membangun Pamekasan. Kami menginginkan duet HK-Ani (istri Bupati Syafii). Saya yakin mereka pasangan yang pas dalam memajukan Kota Gerbang Salam kedepan”, terang Syaifur Rahman, juru bicara SahabatHK kepada Madura Expose usai acara diskusi terbatas “Menakar Calon Pemimpin Pamekasan 2017”, Minggu Malam di salah satu lesehan di Pamekasan, Madura, Jawa Timur (20/3/2016).

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Hubungan baik antara pihak HK dengan Ani Syafii sebagai pendukung utama pada Pilkada Pamekasan sebelumnya, hingga berhasil mengantarkan Achmad Syafii merebut kembali kursi bupati mengalahkan Kholilurrahman sebagai calon petahana.

SahabatHK meyakini, duet Ani Syafii dan H.Kamil diyakini banyak pihak akan menjadi kandidat terkuat sekaligus memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Pamekasan tahun depan.

Sekedar mengingatkan, jelang Pilkada Pamekasan 2013 silam, H.Kamil menjadi pendukung utama pasangan Achmad Syafii Yasin dan Kholil Asyari (Asri). Bahkan secara khusus, HK mengadakan tasyakuran yang dikemas dalam acara konsolidasi partai koalisi dirumahnya, Desa Cenlecen, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tasyakuran itu sebagai wujud kekompakan setelah turunnya rekomendasi partai pengusung terhadap pasangan Asri yang meliputi koalisi Partai Demokrat, PAN, PKS, Hanura dan PPP. Dalam acara tersebut hadir ribuan pendukung dan simpatisan dan melebur menjadi satu dengan sejumlah tokoh kiai khos Pamekasan seperti KH Ahmad Madani (pengasuh Ponpes Sumber Bungur), KH Abd. Ghafur Syafiuddin (pengasuh Ponpes Almujtama’, Plakpak) dan KH Muhammad Syamsul Arifin (pengasuh Ponpes Banyuanyar) dan sederet tokoh kharismatik lain di Pamekasan. [Ferry Arbania]