Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM–Kalau kita bicara masalah Babinsa, hampir tidak ada celah sedikitpun tentang berbagai kegiatan yang ada di wilayah karena seorang Babinsa adalah petugas Multi fungsi dari mulai tugas pokok sebagai anggota TNI di kewilayahan, tugas pendampingan pertanian, sampai tugas sosial, begitulah figur seorang Babinsa penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab.

Seperti pada hari ini, Sabtu (25/2/2017) di lapangan Ponpes Al-Istikmal Desa Pasongsongan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep Sertu Joyo, Serda Edy dan Kopda Suratmin sedang melatih murid – Murid MA. Annajah Pasongsongan, kami sebenarnya hari ini turun Dinas Dalam ( Piket ) dan harus istirahat bersama keluarga tetapi karena ada permohonan untuk pelatihan Dasar perorangan PBB dan senam jadi kami wajib untuk memberikan Materi dasar perorangan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan Senam.

Serda Edy mengatakan ” Inilah Bentuk pengabdian kami sebagai aparat atau petugas di satuan Teritorial atau Babinsa harus bisa menjadi suri tauladan kepada masyarakat dan generasi muda karena ini adalah bentuk kepercayaan yang diberikan kepada kami walaupun hari libur kami tetap melaksanakan tugas.

Danramil 0827/11 Pasongsongan Kapten Inf Pariono mengatakan kalau kita bicara manusiawi saya sebagai Danramil sangat memikirkan anggota beserta keluarganya kenapa yang pada umumnya hari Sabtu dan Minggu yang tidak terlibat Dinas dalam dan Dinas khusus itu kan bisa untuk keluarga, apalagi keluarganya berdomisili di luar Kabupaten Sumenep.

“Dimana seharusnya bisa berkumpul dengan anak-anak, tetapi karena ini adalah salah satu tugas seorang Babinsa maka mereka pasti menyadari dan menjalakan perintah ini dengan hati yang ikhlas, saya yakin semua pasti ada berkah dan hikmahnya dan beberapa hari yang lalu saya juga mengisi materi Wasbang sampai selesai jam sekolahan yang paling penting dalam melaksanakan tugas kita harus dengan ikhlas dan gembira,” pungkas Danramil. [Purnomo/Arbania]

HotNews:  Komsos Babinsa Koramil Bluto Mempererat Silaturrahim Dengan Warga