Melalui Gaktib “Waspada Wira Clurit”, Polisi Militer Cek Kendaraan Anggota Kodim Sumenep

0
568

MADUEA EXPOSE, Sumenep – Seluruh jajaran anggota TNI diwilayah Kodim 0827 Sumenep pada pagi ini dilaksanakan pengecekan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi yang dipegang oleh Prajurit dan PNS Kodim 0827 Sumenep dan kegiatan tersebut dilakukan oleh Subdenpom V/4-3 Pamekasan Besrta Unit Polisi Militer Kabupaten Sumenep.

Pemeriksaan kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi secara rutin tersebut di laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapannya.

Apel pengecekan kendaraan Kegiatan Ops Gaktib “Waspada Wira Clurit” dilaksanakan di lapangan Makodim 0827 Jln. Kesatrian No. 01 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Jum’at, (23/2/2018).

Disampaikan oleh Komandan Subdenpom V/4-3 Pamekasan Lettu Cpm. Maskun “Selain merupakan program kerja, yang bekerjasama dengan Subdenpom Kabupaten Sumenep, pengecekan standar keselamatan pengemudi atau pengendara bermotor ini merupakan perintah dari Komando Atas,”. terangnya.

Kegiatan Gaktib “Waspada Wira Clurit” tersebut kita dilaksankan sebagai antisipasi kelengkapan kendaraan Dinas yang di inventariskan masing-masing personel begitu juga kendaraan pribadi, hingga mobil dinas Dandim, mobil dinas milik kodim demi keamanan dan ketertiban anggota TNI dalam berkendara. “imbuhnya”.

Komandan Kodim Letkol Inf. Ato Sudiatna, juga menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan setiap personel yang menggunakan kendaraan, diharapkan kepada seluruh anggota agar melengkapi kelengkapan kendaraan sesuai standart keselamatan berkendaraan, diantaranya kelengkapan fisik kendaraan, seperti Spion, lampu, plat nomor, lampu sen, helm standart TNI AD (warna Dasar hijau).

“Kita lakukan pengecekan surat-surat kendaraan akan kita cek dengan teliti satu persatu sesuai ketentuan yang berlaku bersama unit Polisi Militer Sumenep, guna untuk memelihara kelengkapan dan kesiapan sepeda Motor Dinas maupun sepeda motor pribadi agar selalu siap Operasional,” imbuh Dandim.

Hadir pada kegiatan pelaksanakan Gaktib “Waspada Wira Clurit” Komandan Kodim letkol Inf. Ato Sudiatna, Kasdim 0827 Mayor Arm. Budi Susilo Wibowo, Dansubdenpom V/4-3 Pamekasan Lettu Cpm Maskun, Pelda Muksinin, Sertu Saleh Hodin, Kopka Abd Kari, Kopka Moh.Kolim, Unit Polisi Militer Kab. Sumenep Serka Hosniyanto, Sertu Heriyanto, Kopka A. Zaini, Anggota Provoos Kodim, Bati Intel Pelda Nindya Kristian beserta anggota Unit Intel Kodim Sumenep, Seluruh Anggota Koramil Jajaran Kodim 0827 Sumenep.

(sur/fer)