LENSA Kepulauan Gelar Lomba Puisi Millennial Se-Madura

0
258

MaduraExpose.com, SUMENEP–Lentera Santri (LENSA) Kepulauan menggelar lomba puisi se-Madura dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at,(01/11/ 2019).

Lomba puisi ini diikuti dari beberapa lembaga yang berada di Madura umumnya. Kegiatan ini didukung oleh beberapa elemen salah satunya LPM Esensi STITA Sumenep.

Imam Ghazali selaku ketua panitia mengungkapkan acara lomba puisi ini akan di laksanakan dua hari, hari pertama merupakan babak penyisihan, peserta yang masuk ke 15 besar akan ditampilkan lagi di hari ke dua

“Tujuan dari lomba ini tidak lain hanya untuk meningkatkan solidaritas kesenian yang ada di pulau Madura khususnya di kalangan para santri,” ucap Imam Ghazali.

Sementara itu, Deki Zulkarnain  selaku ketua LENSA Kepulauan menyampaikan bahwa organisasi LENSA Kepulauan ini sudah lama berjalan dalam mengemban amanah demi menjunjung tinggi Pondok pesantren Aqidah Usymuni dan melestarikan budaya kesenian di Indonesia.

“Salah satu upaya memberikan bukti konkrit ke pondok pesantren, dan ke masyarakat publik umumnya adalah melestarikan budaya kesenian yang baik, dan mengambil budaya-budaya yang baru yang lebih baik,”.Tegas Deki Zulkarnain asal kepulauan Sepudi tersebut,

Lebih lanjut, Pengasuh beserta Dewan Mahkamah Pondok pesantren Aqidah Usymuni mengapresiasi dan mendukung kreativitas para santri, karena lomba ini merupakan pertama kali yang diadakan dan dilaksanakan di tingkat Madura.

“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan diadakannya kegiatan ini, ini merupakan hasil dari buah pemikiran para santri kepulauan,” ungkap K. Lukmanul Hakim

Lomba ini diharapkan menggiring para pelajar khususnya santri di Madura untuk meningkatkan kecintaannya pada kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya Madura sehingga mampu melahirkan generasi baru. (Aiman)