Tiga Ruko di Banyuates, Sampang ludes terbakar. Ratusan warga mendekati lokasi kejadian. (Foto: MS/MaduraExpose.com)

Sampang (MaduraExpose.com)- Kebakaran hebat kembali terjadi di wilayah hukum Polres Sampang, Madura Jawa Timur, Rabu (2/9/2014).

Kali ini yang menjadi sasaran si jago merah komplek rumah dan toko (ruko) di Dusun Mandeman, Desa Banyuates, Sampang, Madura. Insiden itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan menghanguskan satu konter HP, bengkel speda motor (milik Amir) dan stand service elektronik milik Harto, Warga Dusun Mandeman, Desa Banyuates.

Hasil pantauan MaduraExpose.com, kobaran api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran milik H.Abdussalam, anggota DPRD asal Ketapang, Sampang meluncur kelokasi kebakaran sekitar pukul 17:30 WIB.

“Kobaran api baru bisa dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran milik Pak Abdussalam anggota dewan, Mas”, terang Muhammad Hoiri warga setempat kepad MaduraExpose.com.

Proses pemadaman kebakaran juga di bantu 2 unit mobil damkar dari BPBD Sampang yang tiba di lokasi usai adzan maghrib.

“Kobaran api berhasil diredam dengan cepat setelah dibantu dari BPBD”, timpal Rony yang tinggal di sekitar Ruko yang terbakar.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran berawal dari bengkel speda motor yang berjualan bensin.

“Penyebab pastinya kami belum tau. Saat kebakaran terjadi, warga disni pada bingung karena kesulitan air untuk memadamkan api yang begitu cepat menjalar. Maklum angin sangat kencang”, imbuhnya.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Menurut Rony, meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta karena seluruh barang di dalam ruko yang terbakar tak dapat diselamatkan. (ms/fay/fer).