Scroll untuk baca artikel
JATIM EXPOSE

KPU Jatim : Tahapan Pilgub Jatim 2024 Resmi Dimulai

Avatar photo
279
×

KPU Jatim : Tahapan Pilgub Jatim 2024 Resmi Dimulai

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Peluncuran ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Anggota KPU, PJ Gubernur Jatim, Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Jatim. Secara beriringan, KPU Jatim juga meluncurkan Jingle dan Maskot Pilgub Jatim “Si Jalih”. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur resmi meluncurkan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024 di halaman Grand City Convention and Exhibition Mall Surabaya, pada Selasa 4 Juni 2024 malam.

Seluruh Forkopimda Jatim beserta perwakilan KPU RI hadir pada peluncuran ini. Mereka antara lain anggota jajaran KPU Jatim, termasuk Ketua KPU Jatim, Aang Kunaifi dan dihariri ribuan masyarakat berlangsung meriah. Selain itu, yang tak kalah menariknya, rangkaian peluncuran kali ini dibalut dengan konser. Menghadirkan dua Artis kenamaan Gilga Sahid dan Happy Asmara. Keduanya sukses menghibur ribuan masyarakat Jawa Timur dengan berbagai lagu yang dibawakannya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur, Aang Kunaifi menjelaskan, peluncuran ini sebagai salah satu upaya memberikan informasi ataupun sosialisasi, sekaligus melaunching jingle Pilgub Jatim 2024, beserta maskot sebagai alat peraga. “Alat sosialisasi kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, untuk ingat dan berpartisipasi bahwa tanggal 27 November 2024 merupakan hari bagi seluruh elemen masyarakat Jawa Timur untuk menentukan hak pilihanya,” katanya, Selasa (4/6/2024).

Dimana tanggal 27 November 2024, tepatnya hari Rabu, masyarakat akan melaksanakan pesta Demokrasi memilih calon pemimpin daerahnya, khususnya di wilayah Jawa Timur. Baik Gubernur, maupun Bupati dan Walikota. “Kita ingin menegaskan bahwa pelaksanaan kontestasi di Jawa Timur, sedemikian rupa, apapun kondisinya, siapapun pilihannya, itu terserah masyarakat, dan berharap pelaksanaan Pilgub Jawa Timur bisa dilaksanakan dengan cara yang seneng bareng,” imbuhnya.

------------------------