Koramil Batu Putih Kolaborasi Forpimka dan Kades Gelar Lomba Musik Ramadhan

0
798

MADURAEXPOSE.COM-Sumenep, Selasa (20/6/2017) – Kebersamaan antara tiga pilar di Kecamatan Batuputih dan Kepala Desa serta masyarakat dalam kolaborasinya mengisi dan memaknai bulan suci Ramadan terus dikobarkan, kali ini kekompakan mereka dilakukan saat menyelenggarakan lomba musik Patrol dalam rangka memeriahkan dan menyambut Bulan Ramadhan. Senin (19/6/2017) Malam.

Lomba musik Patrol tersebut dibuka dan diawali oleh wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi, dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Forpimka Batuputih dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya lomba Musik Tradisional yaitu musik Patrol, dan di Kecamatan Batuputih merupakan satu satunya wilayah di Kabupaten Sumenep yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini dan jumlah pesertanya cukup banyak sampai 28 peserta, maka diharapkan kegiatan seperti ini hendaknya tetap di pertahankan dan perlu di kembangkan lagi.

Danramil 0827/15 Batuputih Kapten Arh. Catur Heri Wibowo manuturkan, lomba yang starnya di depan rumah Kepala Desa Batuputih Laok dan finis di depan Makoramil ini digelar bersama aparat kewilayahan selain bertujuan untuk menghibur warga Batuputih dan sekitarnya juga untuk mewadahi aspirasi warga yang melaksanakan patroli terwadahi‎ serta memupuk rasa kebersamaan antara aparat dengan masyarakatnya.

“Ini bentuk kebersamaan antara kami dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Batuputih Bisa dilihat sendiri bagaimana antusiasnya warga kami yang sangat besar,” tegasnya‎

Kedepan Lomba Musik Patrol ini akan kita gelar lagi dan di buat agenda tahunan pada bulan Puasa, yang tentunya akan lebih luas lagi. Inti dan endingnya adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan,” paparnya.

Dengan menabuh kentongan dan peralatan lainya serta berkeliling sesuai rute sasaran ini dimaksudkan untuk mewujudkan kolaborasi antara masyarakat dengan aparat keamanan untuk menciptakan suasana yang aman serta kondusif. (Pur/Fer)

HotNews:  Saatnya Membangun Desa Lalangon Bersama Millennial Ria Permata Putri