Koramil 0827/21 Raas Komsos Protokol Kesehatan COVID-19

0
41

Sumenep (Maduraexpose.com)- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/21 Raas Serka Didik turun kewilayah binaanya untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial komsos serta menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dengan mengunakan sabun dan jaga jarak.

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Desa Poteran Kecamatan Raas Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur, Sabtu (9/1/2021).

Tujuan giat komsos kepada Masyarakat tentang cara pencegahan Pandemi Virus Covid-19. Pada pelaksanaan Giat Komsos mengajak para warga yg berada di Desa Poteran turut serta menghimbau menggunakan masker,dan mentaati disiplin dan mengikuti protokol kesehatan, apabila keluar dari rumah dengan menggunakan Masker serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Babinsa juga menghimbau kepada warga yg berada di tempat keramaian agar selalu menggunakan masker untuk menghindari penularan virus covid -19.

Sebagai babinsa Serka Didik selalu mengingatkan dan menegur warga yang tidak memakai masker, untuk memakai masker karena masih banyak nya warga yang tidak menggunakan masker yg berada di luar rumah.

“Jadi babinsa selalu mengingatkan terus untuk memakai masker dan mencuci tangan dgn Sabun dlm setiap sebelum/sesudah melaksanakan Aktifitas, serta menghimbau Warga agar masing-masing warga membuat tempat Cuci Tangan di dpn rumah masing-masing,” ungkapnya.

“Serka Didik juga tidak bosan bosan untuk mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan dgn cara 3 M. memakai masker jika keluar dari rumah, menjaga jarak jika di tempat keramaian, mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas,atau pun sebelum masuk ke dalam rumah,” tegasnya. Pendim 0827/Sumenep. (Ferry Arbania)

HotNews:  Babinsa Koramil 0827/01 Kota Komsos Di Kantor Desa Pamolokan Sumenep