Komisi I DPRD Minta Kapolres Berikan Reward Anggota

0
603

MADURAEXPOSE.COM– Ketua Komisi I DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Darul Hasyim Fath memberikan masukan kepada Kapolres Sumenep agar memberikan reward kepada anggotanya yang telah berhasil mengungkap tindak pidana penyalah gunaan narkotika di wilayah hukum yang dipimpinnya.

Pernyataan Darul itu dilontarkan pasca terjadinya penangkapan terhadap budak narkoba jenis sabu-sabu di Pulau Masalembu, Kepulauan Sumenep beberapa waktu lalu. Kendati demikian, pihaknya berharap agar Kapolres lebih meningkatkan target dengan memburu gembong narkoba sekelas pengedar maupun bandarnya.

“Jadi sasarannya bisa ditingkatkan lagi kepada para bandar maupun pengedarnya,”ungkapnya kepada awak media.

Politisi PDIP asal Kecamatan Masalembu ini menambahkan, penegakan hukum terhadap penyalah gunaan narkotika merupakan perang bersama terhadap barang haram yang meresahkan tersebut. Pihaknya juga menyadari tugas kepolisian dalam mengungkap hal tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Kendati demikian pihaknya tetap berharap agar Kapolres berani mengungkap para bandar narkoba di Sumenep.

“Penindakan terhadap kalangan pengedar selama ini yang tersentuh hanya para pemain – pemain kecil yang kemungkinan terjebak pada pergaulan bebas dengan penggunaan narkoba,” imbuhnya seperti dilansir sejumlah media.

Pihaknya juga menyarankan agar Kapolres Sumenep untuk memberikan reward kepada anggota kepolisian yang berprestasi mengungkap kasus narkoba. Penghargaan kepada anggota Polri dinilai sesuatu yang sangat layak.

“Reward kepada anggota itu sangat layak dari Kapolres,” timpalnya.

Sejauh ini, lanjut Darul, peredaran narkoba di kepulauan sangat meresahkan. Apalagi Kecamatan Masalembu sebagai punggung khatulistiwa, dengan letak geografis diantara perairan Pulau Jawa dan Kalimantan, Sumatra dan Papua ini bisa menjadi lahan empuk bagi peredaran barang haram tersebut. Hal itu menjadi sangat rasional mengingat pelayaran Kapal dari Jawa menuju Kalimantan atau sebaliknya, terlebih dahulu di pelabuhan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“ Oleh karena itu saya sebagai wakil rakyat, utamanya dari Masalembu, meminta aparat penegak hukum memberantas narkoba hingga ke level atas,” pungkasnya. [A28/Fer/***]