Komandan Kodim 0827/Sumenep Pimpin Wisuda Purnawira Mayor Prajoko

0
44

Sumenep (Maduraexpose.com) – Upacara Wisuda Purnawira adalah sebuah penghargaan kepada prajurit TNI yang telah melaksanakan dinas dengan baik kepada TNI AD.

Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A.Md Pimpin Upacara Wisuda Purnawira Mayor (PURN) Prajoko yang dilaksanakan di Ruang Data Makodim 0827/ Sumenep Jalan Ksatria, No 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Sumenep(17/12/2020).

Upacara yang di pimpin Langsung oleh Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A.Md mengantarkan kepada masa Pensiun Mayor (PURN) Prajoko.

Mengawali upacara Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A.Md menyampaikan bahwa masa purna tugas bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara prajurit yang masih aktif dengan prajurit yang sudah purnawirawan , untuk itu saya berharap kepada Mayor (PURN) Prajoko agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan yang masih aktif karena kita bersaudara dan tetap satu wadah keluarga besar TNI.

Hal ini harus dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya organisasi sekaligus untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok,” ungkap Dandim.

Pelepasan Purnawirawan bukan sekedar sebuar tradisi, tetapi merupakan sebuah moment penting serta memiliki makna yang sangat mendalam bagi Purnawirawan dan merupakan momentum yang tepat untuk memberikan penghargaan terhadap anggota yang telah mengakhiri pengabdiannya sebagai prajurit.

Mengakhiri kegiatan Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis A.Md memberikan cindera mata kepada Mayor (PURN) Prajoko sebagai bentuk penghargaan karena jasa dan pengabdiannya selama masih aktif berdinas. (yud/dra/fer)

HotNews:  Babinsa Kodim 0827/04 Bluto Komsos Dengan Ibu PKK