Kisah Ketua NasDem Sumenep Mimpi Bertemu Bupati Busyro Karim

0
249

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Malam itu langit tampak cerah meski sunyi menyelimuti kegelapan. Tak ada lagi aktivitas warga di Pulau Kangean, Sumenep. Hanya suara angin yang mendesah seakan mengajak sang waktu ikut lelap dalam rayuan mimpi yang damai.

Jauh dari tepi pantai yang indah, adalah HM.Hosni, yang sekarang telah sukses menjadi pengusaha sekaligus meniti karir politik di tanah air. Tak semudah membalikkan tangan memang. Meski itu hanya sekadar pimpinan partai di daerah. HM.Hosni, kini telah menjadi Ketua DPD Partai Nasdem Sumenep.

Siap sangka, kalau masuknya HM.Hosni ke Parpol besutan Surya Paloh si raja media itu hanya berawal dari mimpi. Mimpi dialam bawah sadar, tanpa bualan, tanpa skenario apalagi mengarang cerita untuk sebuah sensasi berita demi mendapat fantasi branding yang memukau. Sumpah, sama sekali tidak ada rencana itu dan tidak akan pernah direncanakan.

“Karena bagi saya, mimpi itu adalah isyarat bagi orang-orang yang beriman. Begitu juga mimpi yang kata orang “bung tidur” itu telah mengantarkan saya pada sebuah kenyataan menjadi Ketua Partai Nasdem di Kabupaten Sumenep,” demikian HM.Hosni kepada Redaksi Maduraexpose.com, Selasa 28 Juli 2020.

Lantas seperti apa mimpi yang dimaksud politisi muda ini dengan KH.Busyro Karim yang saat ini menjadi Bupati bersama Wabup Achmad Fauzi.

“Memang berawal dari mimpi Mas. Dan saya tidak menyangka mimpi itu jadi kenyataan. Waktu itu sekitar tahun 2012, saya bermimpi seolah mellihat partai Nasdem. Pagi harinya saya langsung mendaftar jadi anggota Nasdem.Saya merasa partai Nasdem rumah restorasi perubahan bagi pribadi dan semua orang yang menginginkan perubahan yang lebih,” beber HM.Hosni menceritakan mimpinya soal Partai Nasdem.

Sejenak dia menundukkan kepala, kemudian melanjutkan ceritanya.

“Bahkan sorang politisi senior paling sukses di Sumenep, yakni KH.Abuya Busro Karim, Bupati Sumenep hari ini. Dikala itu, setelah bermimpi Nasdem, saya suan ke beliau untuk menanyakan apakah saya pantasnya jadi pengusaha atau politisi.
Beliau Kiai Busyro menjawab, “politisi kenapa?”. Sambil berpesan agar saya istiqomah dipartai Nasdem dan tidak jadi kutu luncat,” kenang HM.Hosni menirukan perbincangaanya dengan politisi PKB tersebut.

Disinggung apakah punya mimpi lain tentang Nasdem? HM.Hosni tersenyum simpul sambil memperbaiki duduknya lebih dekat lagi dengan Redaksi Maduraexpose.com.

“Kalau ditanya punya mimpi apalagi, ya jujur dong, saya malah mimpi saya terobsesi pingin sukses seperti Ketua Umum Nasdem dong. Boleh kan kita punya mimpi besar. Kalau saya juga misalnya punya mimpi jadi Bupati seperti Kiai Busyro Karim juga boleh dong,” pungkasnya diiring tawa lepas mengkhiri perbincangan dengan Maduraexpose.com.

Diberitakan media ini sebelumnya, H.Moh Hosni diangkat menjadi Ketua DPD Nasdem Sumenep berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat – DPP Partai NasDem dengan nomor 216 Kpts/DPP-NasDem/VII/2020. [Ferry Arbania]
[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]