MADURA EXPOSE–Setelah beberapa nama Bursa Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pamekasan untuk Pemilukada 2017, baru-baru ini muncul kandidat baru, yakni Abdus Salam Syah. Nama tersebut dari perbincangan masyarakat Pantura di Warung Kopi.

“Sebagian masyarakat sudah merasa jenuh dengan kepala daerah yang hanya menampilkan Gambar dipinggir jalan, tetapi kami tidak pernah tau siapa dia.” Ujar Romli saat Madura Expose duduk di Warung Kopi Pasean.

Menurut sebagian masyarakat Pantura, Ujar Romli, Abdus Salam Syah merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat kecil. “Samangken masyarakat terro ka bupati se sederhana, tapeh lakoh toron ka masyarakat baba. (Sekarang masyarakat ingin Bupati yang sederhana, tetapi selalu turun ke masyarakat bawah)”. Lanjut Romli.

Sementara saat dikonfirmasi ke Abdus Salam Syah, dirinya mengaku belum mendengar apa – apa terkait dirinya yang diperbincangkan. Hanya saja, Sekertaris Majelis Pertimbangan Partai Bulan Bintang Wilayah Jawa Timur ini akan memikirkan jika memang masuk di Bursa Calon.

“Saya pribadi masih belum tau ya. Kita lihat saja nanti, tetapi kalau saya pribadi merasa belum siap menjadi Bupati Pamekasan. Tugas Bupati itu berat mas.” Ujar Tokoh yang pernah menjabat DPRD Jawa Timur ini.

Lebih lanjut, Abdus Salam Syah mengatakan, dirinya akan mengikuti prosedur Partai. “Jika Partai siap mengusung saya sebagai calo Bupati, ya apa boleh buat. Karena saya disiplin terhadap Organisasi.” Tutup Abdus Salam.(*)

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

REPORTER: ADDARORI IBNU WARDI
REDAKTUR:FERRY ARBANIA