KH. Fayyad: Pillihan Bupati Terserah Kader NU

0
1557
KH. Fayyad As'ad, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sumenep, Madura, Jawa Timur (Foto: Ferry Arbania)

Sumenep, MaduraExpose.com- Ketua Dewan Syuro PKB Sumenep, KH.Fayyad As’ad mengaku tidak mau mengkebiri keinginan kader NU untuk maju sebagai calon bupati (cabup) Sumenep pada Desember 2015 mendatang.

Pihaknya menambahkan, warga NU di Sumenep tidak harus saling bermusuhan hanya gara-gara beda partai ataupun beda pilihan cabup dalam Pilkada Sumenep priode 2015-2020.

“Kalau saya pribadi tetap PKB, tetapi warga NU silahkan dengan pilihan masing-masing karena perbedaan itu rahmat”, ujar KH.Fayyad menyitir sebuah hadits saat berbincang dengan MaduraExpose.com dikediamannya, Selasa Malam 16 Juni 2015.

Kiyai Fayyat mengaku enggan terlalu ikut campur calon dari PKB Sumenep untuk menjadi kandidat pada Pilkada tahun ini.

“Saya lebih fokus pada persoalan Jawa Timur. Kebetulan sudah beberapa bulan ini saya tidak mengikuti perkembangan Sumenep”, imbuhnya lagi.

Ketua Dewan Syuro PKB yang sekaligu salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Karay, Ganding Sumenep ini juga mengaku tidak mau terlalu pusing memikirkan apakah sosok Busyro Karim akan mencari pendamping dari kader PKB atau tidak.

Apakah Kiyai Fayyad setuju jika Busyro Karim menggandeng Achmad Fauzi sebagai Cawabupnya?

“Itu urusan dia (Busyro) mau gandeng siapapun saya tidak pusing-pusing itu. Maaf saya tidak ngurus Sumenep. Ada yang lebih penting yang sedang saya urusin ditingkat Jawa Timur”, imbunya.

Ditanya apa gerangan yang tengah diurusin ditingkat Jawa Timur, Kiyai Fayyad mengatakan belum saatnya buka-bukaan.

“Nanti saya kasih tau. Yang jelas ada kaitannya juga dengan kader PKB “, pungkasnya.