Ketum LMC Himbau Pengurus Daerah Tak Terlibat Politik Praktis Pilkada

0
116

SURABAYA, MADURAEXPOSE.COM–Ketua Umum Yayasan La Nyalla Madura Center (LMC) Moh. Hasan melarang seluruh pengurus maupun kader LMC di Madura untuk terlibat langsung dalam kegiatan politik yang mengatasnamakan lembaganya tersebut.

“Sebenarnya banyak tawaran agar LMC menjadi tim suksesnya salah satu calon di Pilkada Jawa Timur. Tapi kami menolak. Dan saya sudah menghimbau seluruh pengurus dan kader agar tidak membawa organisasi ini kedalam politik praktis,” demikian Moh. Hasan Ketua Umum LMC kepada Redaksi Maduraexpose.com di Surabaya, baru-baru ini.

Jurnalis yang juga berperan sebagai Advokat ini meminta seluruh kader LMC yang terlibat dalam politik praktis di Pilkada Sumenep, agar tidak membawa Lembaga.
“Sekali lagi, kami dengan tegas melarang seluruh anggota dan pengurus daerah yang terlibat dalam Pilkada, agar tidak membawa LMC untuk kepentingan mendukung calon tertentu,” tandasnya.

Disinggung soal adanya tawaran dari salah satu calon pendukung calon peserta Pilkada Sumenep, Hasan memilih tetap independent.

“Oh ya, kebetulan di Sumenep sudah terbentuk kepengurusannya. Jadi, kami meminta supaya LMC tidak dibawa keranah politik praktis, semisal mendukung salah satu calon. Kalau atas nama pribadi mungkin bisa kita atur lewat mikanisme organisasi,”tutupnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah daerah di Jawa Timur saat ini tengah persiapan pelaksanaan Pilkada serentak yang dijadwalkan 9 Desember 2020. Salah satunya Kabupaten Jember dan Sumenep, Jawa Timur. [fat/fer]