Scroll untuk baca artikel
Expose Utama

Ketua PPK Kei Kecil Klaim Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Aman

Avatar photo
82
×

Ketua PPK Kei Kecil Klaim Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Aman

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com– Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara, Bahar Kubangun, mengklaim pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Kei Kecil akan berlangsung aman.

“Alhamdulilah kami mendapat dukungan dari Camat Kei Kecil, Kapolsek, dan Danramil. Mereka siap memberikan dukungan keamanan pada setiap tahapan pleno,” ujar Bahar Kubangun, di sela-sela rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Kei Kecil yang digelar di gedung serbaguna Larvul Ngabal, Senin (19/2/2024).

Bahar Kubangun mengungkapkan, pihaknya telah bekerja maksimal menyiapkan segala hal secara teknis demi menyelenggarakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kecamatan Kei Kecil.

Kesiapan hal teknis, ungkap Bahar antara lain, distribusi undangan kepada pihak terkait seperti Panwas Kecamatan Kei Kecil dan para saksi.

“Kami mengalami kendala tidak bisa menyampaikan undangan kepada saksi calon legislatif DPR karena kami tidak menemui mereka di kecamatan,” katanya.

Dia menegaskan, kalaupun nanti ada terjadi perselisihan hasil perolehan suara pada formulir C hasil maka pihaknya tetap mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2024 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum.

Bahar Kubangun menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja KPPS yang telah bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan peran mereka.***

------------------------