Ketua NasDem Sumenep Instruksikan Kadernya di DPRD Kawal Pembangunan RS Kangean

0
361
HM.Hosni, Ketua DPD NasDem Sumenep/Maduraexpose.com

Sumenep (Maduraexpose.com)–Ketua DPD Partai Nasdem Sumenep HM.Hosni mengaku prihatin dengan belum beroperasinya Rumah Sakit Kangean yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kepulauan.

Pengusaha muda sukses ini juga mengistruksikan kepada kadernya di Komisi IV DPRD Sumenep agar mengawasi kelanjutan rumah sakit di kepulauan tersebut demi memberikan pelayanan kesehatan masyarakat yang sangat dibutuhkan.

“Kami instruksikan kepada kader Nasdem di Komisi IV DPRD Sumenep agar mengawasi pembangunan RS Kangean agar segera dioperasikan demi pelayanan kesehatan masyarakat di Pulau Kangean,”demikian HM.Hosni Ketua DPD Nasdem Sumenep kepada Redaksi Maduraexpose.com, Rabu 2 September 2020.

Selain itu pihaknya juga berharap agar Kepala Bidang SDK di Dinas Kesehatan Sumenep ikut pro aktif dalam menjawab persoalan RS Kangean.

“Kami juga berharap saudara Kabid SDK selaku penanggung jawab bisa merespon positif persoalan pelayanan kesehatan di Kangean. Insya Allah kita akan surati semua pihak terkait melalui kader Nasdem di DPRD,” pungkasnya.

Diberitakan media sebelumnya, rumah sakit kepulauan yang dibangun Pemkab Sumenep di Desa Pabian, Kecamatan Arjasa (Pulau kangean)yang dibangun sejak tahun 2018 lalu itu sempat di putus kontrak karena pelaksanaannya diduga tidak sesuai dengan tenggat waktu kontrak yang telah ditentukan. Konon anggaran pembangunan awal Rumah Sakit di Pulau Kangean itu menguras anggaran Rp 4,6 miliar.

Bahkan untuk melanjutkan pembangunan rumah sakit tersebut diperkirakan butuh anggaran lanjutan sekitar Rp 20 miliar yang ditargetkan tahun ini.

Editor: Ferry Arbania
Sumber: Dari berbagai sumber.

HotNews:  Bupati dan Wabup Fauzi Ikuti Apel Bersama Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.A.Md