Ketua BM PAN Terkesan Ogah Dukung Achmad Fauzi, Benarkah?

0
286

SUMENEP – Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menanggapi santai terkait gonjang-ganjing dukungan sejumlah pengurus DPD PAN terhadap salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sumenep yang belakangan santer diperbincangkan.

Menurut Ketua BM PAN Sumenep, Hairul Anwar, manuver dalam dunia politik merupakan hal lazim, apalagi penetapan calon dalam kontestasi Pilkada Sumenep, belum dilaksanakan.

“Dinamika politik seperti itu kan biasa, lumrah lah, toh saat ini SK penetapan calon dari setiap partai yang ada kan masih belum, perbedaan pandangan merupakan hal biasa,” tuturnya, Senin (9/3/2020).

Kendati demikian, perbedaan pandangan dan dukungan, hendaknya disinergikan, agar menjadi kekuatan untuk diberikan kepada figur yang benar-benar tepat memimpin kabupaten berjargon Kota Keris ini.

“Perbedaan dukungan ini, nanti pasti bisa kita sinergikan untuk dijadikan dukungan penuh terhadap salah satu calon, internal kita solid,” imbuh pengusaha sukses ini.

Melihat kekuatan PAN, Hairul berhadap ada kader internal yang nantinya didapuk lewat rekomendasi DPP untuk bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan di ujung timur pulau garam.

“Bagaimana pun, PAN ini peraih suara terbanyak kedua setelah PKB, kita punya 6 kursi. Ini kan luar biasa, sehingga kita harapkan ada kader terbaik internal yang kita perjuangkan,” kata dia.

Menakar kekuatan figur Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep, Hairul berpendapat bahwa mereka harus memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

“Kriteria figur pemimpin Sumenep itu, harus cerdas, jenius, dan harus memiliki kemampuan di atas rata-rata, Sumenep punya 126 pulau, daratan dan kepulauan, bagaimana mensinergikan itu. Bisa mengurangi disparitas harga antara kepulauan dan daratan, tahu arus barang dan jasa, dan banyak lagi lah,” urainya.

Ketua Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) Sumenep, Hairul Anwar. (Foto:Ferry Arbania)

Soal bocoran rekomendasi PAN sendiri bakal jatuh ke siapa, Hairul enggan membeberkan lebih jauh. Ia meminta awak media untuk bersabar menunggu pengumuman langsung dari DPP.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, siapapun yang direkom kita akan dukung dan perjuangkan bersama, saya jamin semua kader PAN solid, apalagi BM PAN,” tandasnya.

(fak/aji)
Artikel ini tayang sebelumnya dengan judul : Banyak Kader PAN Sumenep “Membelot” Ke Achmad Fauzi,Hairul Anam: Tunggu Rekom DPP