Banyaknya keluhan masyarakat terhadap dugaan penyimpangan bantuan maupun hal lain yang berkaitan dengan profesionalisme kerja di tubuh Kesbangpol di masing-masing Daerah,ke depannya di mungkinkan untuk dilakukan perubahan koordinasi dari semula horisontal akan dirubah secara vertikal.

“Selama ini kalau ada permalasahan di Kesbangpol daerah diserahkan kepala daerah untuk memprosesnya. Kedepannya akan di rubah secara vertical. Jadi kalau ada oknum langsung di atasnya yang akan menindak”, ujar Masyhur,

salah satu pejabat dari Direktorat Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) usai seminar kebangsaan yang digelar oleh Yayasan Raudlatul Iman, Sumenep. Senin.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

pihaknya juga menyinggung, untuk kegiatan yang dilakukan oleh LsM dan Ormas, aliran bantuan tidak bisa diberikan langsung seperti sebelumnya. Hal itu untuk mengantisipasi adanya oknum LSM maupun Kesbangpol daerah yang melakukan kegiatan fiktif.

“Kita pernh kecolongan dan anggaran kita bocor. Acaranya ‘ngumpul’ di kandang ayam tapi malah laporan publikasi yang dikirim ke pusat seolah formal”, imbuuhnya.

Pejabat asal Aceh ini juga berharap, kerjasama Kesbang dengan pihak LSM dan Ormas terus terjalin dengan baik.

(fer)