Kepala Desa Dibunuh, Jasadnya Dibuang ke Jurang

0
666

MADURAEXPOSE—Sempat disebut menghilang tanpa kabar, kepastian kabar Ali Khasim didapat juga. Sayangnya, Kepala Desa Muara Kilis, Muara Bungo, Jambi itu saat ditemukan sudah menjadi mayat.

pelakunya berhasil diringkus aparat. Muktar Kelana (35) dan M Abrar (29) telah mengaku jika merekalah yang menghabisi si kepala desa. Ironisnya, salah satu pelaku ternyata keponakan korban.

Pada wartawan, kedua pelaku mengaku awalnya tidak ada niat membunuh. Namun karena diantara mereka dengan korban tidak ditemukan perdamaian, mereka akhirnya memukuli korban dengan potongan kayu hingga pingsan.

Dalam kondisi sekarat, korbanpun dibawa ke dalam mobil. Pengakuan pelaku mereka ingin bawa korban ke rumah sakit di Sumatera Barat. Tapi di perjalanan, karena luka yang dideritanya, korban meninggal dunia. Karena panik apa yang harus dilakukan, jasad korban kemudian dibuang ke jurang Sitinjau Laut, Sumatra Barat.

“Kami panik bang, dak pernah soalnya. Dak nyangka sampe kayak gitu. Setelah dipikir-pikir akhinya kami putuskan jasadnya kami buang aja ke jurang,” ujar Muktar. Kedua pelaku enggan mengungkap motif di balik kejahatan keji itu. Mereka hanya bilang punya dendam pribadi pada korban.

Direskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Irawan Dafitsyah mengatakan, tertangkapnya pelaku berkat informasi dari berbagai pihak. Dikatakannya, awal mula terungkapnya pelaku saat mobil fortuner milik korban berhasil ditemukan oleh pihak kepolisian Muaro Bungo di Sumatera Barat. Dari sana pihaknya kembali melakukan penyelidikan, dan mendapat identitas pelaku dari beberapa saksi yang berada di tempat kejadian. Selengkapnya>>>