Kemenpan RB Lakukan Visitasi MPP di Sumenep

0
142

[vc_row][vc_column][vc_column_text]MADURAEXPOSE.COM, SUMENEP–Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RBP) berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, guna melakukan visitasi mall pelayan publik (MPP). Selasa (11/08/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Seperti disampaikan oleh Bagian Analis Kebijakan Madya Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Mulyana, menjelaskan kedatanganya ke Kota Sumekar adalah untuk melakukan monitoring dan pembinaan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di MPP.

“Seperti biasa, sesuai dengan komitmen yang ditandatangani dalam membentuk MPP pada Maret 2020 lalu, maka kami harus melakukan pamantauan, salah satu tujuannya sebagai bentuk evaluasi dan sekaligus apresiasi,” katanya disela mengecek langsung ke lokasi MPP di sebelah timur Taman Adipura Sumenep, Jl. Dr. Soetomo, Pajagalan, Kota Sumenep itu. Selasa (11/8/2020).

Lebih lanjut, Mulyana menjelaskan, keberadaan MPP di Kota Keris sudah termasuk wajar, dengan perjalanan waktu yang singkat MPP Sumenep masih banyak yang harus dibenahi agar masuk kategori ideal.

“Misalnya dalam memaksimalkan layanan yang harus dibenahi di antaranya adalah kenyamanan masyarakat yang akan datang ke MPP mendapatkan pelayanan yang optimal,” ungkapnya lagi.

Selain itu, lanjut Mulyana sebagai pimpinan tim evaluasi dari Kemenpan RB itu menambahkan, dalam MPP ada sarana yang perlu diperhitungkan, seperti sarana berkebutuhan khusus, sebab yang datang ke MPP bersumber dari latar belakang yang berbeda, misalnya sudah tua dan mempunyai kelainan lainnya yang diharuskan dilayani secara khusus.

“Sementara diperhatikan masih belum maksimal, juga seperti manajemen SDM-nya, kerapian, keseragaman, dan komitmen dari seluruh pihak yang melakukan atau membuka pelayanan di sini (MPP),” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumenep Didik Wahyudi mengatakan, selaku yang bertanggung jawab atas MPP seluruh masukkan dari Kementerian PANRB akan menjadi atensinya.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada ibu yang sudah berkenan hadir dan memberikan masukan-masukan, sehingga kami harus melakukan saran-saran yang telah disampaikan dalam memaksimalkan layanan,” tandasnya.

[deteksi][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]