Sumenep (Maduraexpose.com)- Dalam membangun kebersamaan di masyarakat diperlukan ketulusan untuk melibatkan diri dan menjadi bagian dari orang lain dan bagian dari masyarakat. Sayangnya, dalam masyarakat yang hidup bersama saat ini masih ada juga yang terjadi konflik, permusuhan, dan kebencian satu sama lain. Kalau hal itu terus terjadi, kehidupan bersama akan runtuh dan manusia akan melihat sesamanya sebagai musuh, lalu saling membinasakan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Menyikapi hal tersebut untuk mewujudkan saling menghargai serta menghormati antar sesama, kita perlu bijak dalam menyikapi semua permasalahan di lingkungan, seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 0827/09 Peragaan Koptu Rudi misyanto. Kegiatan silaturahmi tersebut wujud kebersamaan didalam hidup bermasyarakat. Selasa, (5/12/2017).

Kedatangan serta keberadaan Koptu Rudi misyanto, Babinsa Koramil Pragaan Kodim 0827/Sumenep ini disambut dengan baik oleh Bapak Arif sebagai warga didesa binaan, mengingat Babinsa Koptu Rudi tersebut tak malu ataupun ragu kepada masyarakat. “Saya salut dan hormat dengan sikapnya yang penuh tegur sapa. Dari segi kegiatan apapun itu, baik pendampingan pertanian, kegiatan sosial, kegiatan komunikasi selalu ikut andil di tengah warganya,” Ungkapnya.

Pak Arif salah seorang warga Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Pak Babinsa sudah menyempatkan waktunya untuk datang. Tentunya sangat menyenangkan jika kita bisa selalu berkumpul dan saling berbagi kepada sesama, bukan hanya kepada keluarga saja tapi juga kepada teman-teman dan lingkungan disekitar tanpa harus memandang jabatan, suku, agama dan ras maupun latar belakang. “Kata Pak Arif”.

Dalam kerendahan hati ada keinginan untuk betul-betul menjadi bagian dari sesama untuk memberi berkat, sukacita, dan kebahagiaan bagi sesama. Kebersamaan itu berarti saya adalah bagian dari Anda dan Anda adalah bagian dari saya. Oleh karena itu, Kegiatan Anda, Kegiatan masyarakat, merupakan tanggung jawab saya selaku Babinsa di Desa ini, “Ungkap Babinsa Pragaan”.

Danramil Pragaan Kapten Inf. Ahmad Muher menuturkan bahwa kebersamaan dalam relasi sosial adalah sesuatu yang indah. Kebersamaan akan menata kehidupan menjadi lebih baik. Kehidupan yang dipenuhi dengan nuansa dan romansa persaudaraan akan terasa lebih familiar dan nyaman. Hubungan baik di antara satu pihak dengan pihak lain dalam kawasan persaudaraan tersebut bisa berjalan seiring meski tak harus digiring.

“Yaa… Pelaksanaan kegiatan tersebut sudah sesuai seperti yang di lakukan oleh Koptu Rudi misyanto, dan itulah wadah bagi seorang Babinsa untuk memberikan suatu contoh indahnya kebersamaan bermasyarakat dan hal tersebut salah satu cara untuk mewujudkan persatuan demi tegaknya desa binaan khususny, umumnya untuk negara dan bangsa yang berdaulat”. Pungkas Danramil 0827/09 Pragaan. (sur/fer)