Drs. H. Bambang Irianto, Msi,Kepala Dinas Pendidikan Sumenep (Dok. Maduraexpose.com)

Sumenep (Maduraexpose.com)–Pemerhati Pendidikan asal Sumenep mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dalam memberikan kemudahan dan motivasi dunia pendidikan, salah satunya melalui “Kartu Cerdas Siswa”.

“Dua jempol untuk Pak Bambang Irianto yang terus mealakukan terobosan baru untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumenep,” demikian AK. Fawazik, salah satu pengamat pendidikan asal Sumenep yang saat ini tinggal di Surabaya, Jum’at 20 September 2019.

Untuk di ketahui, saat ini Disdik Sumenep dibawah kendali Bambang Irianto dinilai banyak kalangan, lebih visioner dalam memberikan motivasi dalam rangka memajukan dunia pendidikan.

Salah satu terobosan yang dilakukan saat ini berupa program kartu cerdas bagi siswa.

Kartu tersebut,dijelaskan Bambang Irianto, Kadis Pendidikan Sumenep diberikan kepada semua siswa. Kartu tersebut, lanjut mantan Kadis PU Cipta Karya ini memiliki dua fungsi, yakni absensi dan tabungan.

” Idealnya, setiap masuk sekolah siswa harus menggesekkan kartu tersebut sebagai absensi, kemudian ada pemberitahuan kepada orang tua atau wali murid, jika anaknya telah masuk ke sekolah”, terang Bambang Irianto, Kadis Pendidikan Sumenep dilansir Maduraexpose.com,Jum’at 20 September 2019.

Hebatnya lagi, lanjut Bambang, “Kartu Cerdas Siswa” ini secara tidak langsung juga mengajarkan kepada anak didik untuk rajin menabung.

” Dalam hal ini, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Bank Jatim untuk kartu cerdas tersebut. Kalau nabung insya lebih aman di Bank toh,” imbuhnya menjelaskan.

Bambang Irianto menerangkan lebih rinci, bahwa sebenarnya tujuan utama dari kartu cerdas siswa ini tak lain untuk mengajarkan siswa disiplin.

“Kita berharap, ikhtiar yang kita lakukan melalui Kartu Cerdas Siswa ini, tidak ada lagi siswa yang bolos sekolah. Soalnya sudah terpantau langsung oleh sekolah dan wali murid”tutup Bambang Irianto optimisi. (*)

HotNews:  Jejak Digital Indra Wahyudi, Dari Ecek-Ecek Hingga Nyaris di Bogem Pegawai RSUD Sumenep
MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Editor:Ferry Arbania