Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

Sumenep, Maduraexpose.com- Analis politik dari Sumekar Network, Kang Nur bin Zaenuri memprediksi kekuatan politik menjelang Pilkada Sumenep Desember 2015 dari kubu Zainal Abidin diyakin semakin menguat setelah muncul kabar adanya bakal calon kandidat yang menyatakan mundur.

“Jika benar Azasi dan Pak Sahnan mundur alias nggak jadi mencalonkan, maka sudah bisa tebak, 99 persen Zainal Abidin – Dewi Khalifah bakal menang mutlak”, ujar Kang Nur kepada Maduraexpose.com Sabtu 18 Juli 2015.

Berkaca pada Pilkada sebelumnya, kemenangan pasangan A.Busyro Karim – Soengkono Sidik (abussidik) sangat tipis.  Dan saat itu pasangan calon sangat banyak hingga mencapai 8 pasangan cabup.

“Kemungkinan besar pada Pilkada 2015 ini hanya ada dua pasangan, yakni pasangan Busyro Karim-Achmad Fauzi dan Zainal Abidin – Dewi Khalifah. Kalau cuma dua pasangan, siapapun berani bertaruh, ini bisa menguntungkan penantang dan beresiko kalah bagi kandidat dari petahana atau incumbent”, imbuhnya.

Prediksi Kang Nur ini tidak jauh berbeda dengan yang disampaikan oleh Raudlatul Hasanah, pengamat politik dari GPMD Forum.  Menurutnya, pada pilkada Sumenep 2015 lalu, muncul istilah Kiai Vs Bankir yang nyaris menggullingkan pasangan Abussidik, hingga berlanjut di putaran kedua melawan pasangan Assifa.

“Meramal kekuatan politik, ibarat menangkap bayangan sendiri pada ruang yang sempit. Tetapi kalau berbicara kemungkinan, saya lebih yakin atas kemenangan Zainal Abidin pada Pilkada Sumenep Desember 2015”, pungkasnya.