A.Busyro Karim - Achmad Fauzi, Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Prode 2015-2020

Sumenep, MaduraExpose.com-Pelaksanaan Pilkada Sumenep yang sudah tinggal beberapa bulan lagi, disikapi serius kalangan simpatisan dan pendukung dari masing-masing figur yang hendak maju dalam bursa demokrasi daerah yang dijadwalkan pada Desember 2015.

Banyaknya calon yang digadang-gadang bakal menjadi rival pasangan A.Busyro Karim dan Achmad Fauzi disikapi serius oleh kalangan kiyai dan pendukung fanatik disejumlah daerah.

Kiyai Hudi, salah satu pengasuh Pondok Pesantren terkenal di Desa Telaga, Kecamatan Ganding berharap kalangan kiyai merapatkan barisan mendukung pencalonan A.Busyro Karim yang akan menggandeng Achmad Fauzi dari PDI Perjuangan.

“Kami berharap kalangan kiyai merapatkan barisan mendukung pencalonan kembali KH.Busyro Karim dan Pak Fauzi. Kami sangat bersukur, jika Kiyai Ramdlan Siraj merapatkan barisan berjuang bersama kami”, ujar Kiyai Hudi melalui pesan singkatnya kepada MaduraExpose.com.

Sebelumnya nama Ramdlan Siraj sempat diklaim akan maju bersam Soengkono Sidik dalam bursa Pikada Sumenep 2015-2020. Namun hal tersebut menjadi kandas dengan keluarnya peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Kendati beliau (Ramdlan Siraj) tidak bisa menjadi calon wakil bupati, kami berharap agar para kiyai satu suara mendukung pasangan Kiyai Busro Karim- Achmad Fauzi”, imbuhnya.

(Mex/Fer)