Scroll untuk baca artikel
Radar PemkabSUMENEP EXPOSE

Kadisnsos P3A Sumenep Hadiri FGD Penyusunan Perbup tentang Pemenuhan Hak Disabilitas

Avatar photo
257
×

Kadisnsos P3A Sumenep Hadiri FGD Penyusunan Perbup tentang Pemenuhan Hak Disabilitas

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, bersama USAID ERAT menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai penyusunan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pemenuhan Hak Disabilitas.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Sosial P3A, Drs. Dzulkarnain, M.H. dan OPD terkait dilaksanakan, di Hotel El Malik, Kecamatan Kota Sumenep, Kamis (29/02/2024).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sumenep, Ir. Didik Wahyudi saat membuka acara menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai implementasi Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang pemenuhan hak-hak penyandang Disabilitas khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Kami ucapkan terima kasih kepada USAID ERAT sebagai mitra pemerintah telah melaksanakan penyusunan program pemenuhan hak disabilitas di Kabupaten Sumenep,” katanya, Kamis (29/02/2024).

Didik berharap, dari FGD ini mendapatkan rekomendasi dan aspirasi yang menjadi rujukan untuk pemerintah daerah dalam menyusun program dan kebijakan ke depan.

“Silahkan sampaikan masukan dan aspirasi dalam FGD ini, agar penyusunan Perbup tentang Pemenuhan Hak Disabilitas sesuai kebutuhan sebagai sebuah regulasi,” tuturnya.

Pemerintah benar-benar serius memperhatikan para penyandang disabilitas. Dengan adanya Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 ini memberikan ruang kepada semua warga negara untuk mendapatkan perlakuan yang sama.

“Penyandang Disabilitas mempunyai hak yang sama sebagai warga negara,” ujarnya.

Sementara (Distrik Fasilitator) USAID ERAT Kabupaten Sumenep Devi Ratna Handini, menuturkan, FGD ini dalam rangka penyusunan DIM dan Rancangan Peraturan Bupati tentang Pemenuhan Hak Disabilitas di Kabupaten Sumenep.

------------------------