Scroll untuk baca artikel
Pertahanan

Bantu Petani, TNI Lakukan Pemupukan Pada Tanaman Bawang Merah

Avatar photo
99
×

Bantu Petani, TNI Lakukan Pemupukan Pada Tanaman Bawang Merah

Sebarkan artikel ini

Maduraexpose.com – Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Serka Ismanto bersama masyarakat binaannya melaksanakan kegiatan pemupukan pada tanaman bawang merah milik bapak Wanto di Desa Pekamban daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Kamis (29/02/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan Serka Ismanto adalah melaksanakan perawatan pemberian pupuk batang dan buah dengan cara di ditabur atau ditanam pada tanaman bawang merah.

Tujuan babinsa mendampingi warga binaan untuk membantu petani mulai dari merawat hingga pelaksanaan panen, oleh karena itu Babinsa terus melakukan pemantauan rutin terhadap pertumbuhan tanaman, dengan harapan tanaman tumbuh dengan subur dan meningkat hasil panen, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” kata Serka Ismanto.

Berperan aktif dalam menjalankan tugas pokoknya Babinsa dalam membina masyarakat dengan melakukan pendampingan tehadap usaha-usaha masyarakat yang ada di sekelilingnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa saat ini melaksanakan pendampingan petani dalam merawat tanaman, pemberian pupuk, agar tanaman ini bisa menghasilkan hasil yang memuaskan.

“Serka Ismanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab Babinsa dalam pendampingan warganya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” tuturnya.

“Ia menambahkan disamping itu, kegiatan ini sangat penting dilakukan guna mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaan, sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” tutupnya. (yud/ima)

------------------------