MADURA EXPOSE – Kasus demi kasus yang mengarah Kepada Kades Guluk-Guluk, Akhmad Wail, yang baru dilantik Bupati Sumenep terus mencuat kepermukaan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Terbaru, soal dugaan penyerobotan dan pengrusakan lahan milik sejumlah warga untuk dijadikan proyek pembangunan embung Di Dusun Klabaan Laok, Dear Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur,resmi dilaporkan Ke Mapolda Jatim.

Proyek embung yang bersumber dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) itu merupakan realisasi dari dana APBD 2017.

Adalah H. Ali Tamin yang melaporkan Akhmad Wail, Mantan Sekdes yang saat ini sudah resmi dilantik menjadi Kepala Desa Guluk-Guluk, Sumenep. Karena merasa dirugikan, korban penyerobotan melaporkan persoalan itu Ke pihak Polda Jatim.

“Ini bukti laporan kami Ke Polda Jatim, “ujar pelapor seperti dilansir Policeline.co, Jum’at malam 9 Pebruari 2018.

Hasil penelusuran, pelapor juga mengantongi bukti lapor dengan nomor TBL/108/I/2018/UM/Jatim tertanggal 27 Januari 2018.

Sementara Akhmad Wail, yang dikonfirmasi wartawan sebelumnya melalui sambungan telpon pribadinya terkesan irit bicara dan enggan memberikan penjelasan secara detail.

“Maaf, saya masih ada tamu, ” ujar Akhmad Wail dirilis Madurazone pada 29 Januari lalu.

Untuk diketahui, Akhmad Wail dalam status terlapor di Polda Jatim, yang bersangkutan tetap dilantik Bupati Sumenep A. Busyro Karim. Wail yang memenenagkan Pilkades PAW itu dilantik malam hari, sekitar pukul 20.10 WIB, Rabu malam kemarin, 7 Pebruari 2018.

Dalam pelantikan itu tampak hadir sejumlah pejabat Pemkab Sumenep dan jajaran Forpimda.

Sekadar memambahkan, pelaporan terhadap Ahmad Wail dibuktikan dengan LPB/1081/2018/UM/JATIM Hari sabtu 27 January 2018 pull 14.00 wib, dengan pelapor H. Ali Tamin, Dusun Brakas. Materi laporan berupa dugaan
pemalsuan Surat Dan penggelapan, Dan dugaan pengrusakan sekitar bulan Augustus 2017 lalu.

HotNews:  Jejak Digital Indra Wahyudi, Dari Ecek-Ecek Hingga Nyaris di Bogem Pegawai RSUD Sumenep

Terlapor Ahmad Wail (35) yang saat itu masih menjabat Sekdes Guluk-Guluk disangkakan pasal 263, 372 Dan 406 KUHP. TBL ditandatangani Drs. Sarwo Waskito, M.Hum, MM.***

Berita ini tayang pertamakali disitus resmi Policeline.co dengan judul : Ternyata, Kades Guluk-Guluk Yang Baru Dilantik Bupati, Berstatus Terlapor di Polda Jatim