MaduraExpose.com- Meski Presiden Jokowi nonaktifkan Abraham Samad sebagai pimpinan KPK karena terbelit persoalan hukum, namun semangat lembaga anti rasuah tak pernah kendor.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

Terbukti pada Rabu (18/2) KPK menyita kantor Gerindra, Bangkalan, Madura, Jawa Timur berikut sejumlah aset lainnya yanag di duga bersentuhan dengan aliran dana dari kasus dugaan korupsi yang saat ini tengah membelenggu Fuad Amin, mantan Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Secara keseluruhan, KPK secara remsi telah menyita empat bangunan dan puluhan asset. Penyitaan dilakukan oleh penyidik KPK yang berjumlah 5 orang dengan di dampingi Camat Kota Bangkalan, Salman Hidayat dan Tumiran, mantan Direktur PT.Sumber Daya. Mereka dikawal personel kepolisian yang dilengkapi dengan senjata.

Penyitaan bangunan dan aset dilakukan karena diduga masuk dalam ‘bagian’ tindak pidana pencucian uang oleh tersangka Ketua DPRD Bangkalan, Fuad Amin. Surat perintah penyitaan, yakni nomor: sprint.sita-75/01/12/ 2014, tanggal 27 Desember 2014.

(fat/mex)