Jemput Bola, Babinsa Bersama Unsur Empat Pilar Gencarkan Percepatan Vaksinasi Di Kecamatan Saronggi

0
31

Sumenep (Maduraexpose.com) –
Semarak vaksin terus berlanjut di Kabupaten Sumenep. Seperti hari ini Babinsa bersama unsur empat pilar datang ke rumah rumah masyarakat untuk mengikuti percepatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh para Nakes dan Babinsa di Desa Aing tongtong Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Senin (3/1/2022).

Hal ini di lakukan Babinsa dari Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Shadun yang turut dalam pelaksanaan kegiatan menyebutkan, ini adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok.

Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sangat bagus, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin.

“Dengan mengikuti vaksinasi, artinya kita telah mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Tapi, meskipun sudah disuntik, protokol kesehatan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Sertu Shadun.

kegiatan gebyar vaksinasi ini didukung oleh banyak pihak semua jajaran Dinas Kesehatan khususnya Puskesmas Saronggi untuk mendampingi Satuan tugas kecamatan dan dibackup langsung oleh TNI-Polri.

Adanya kegiatan gebyar vaksinasi dapat membantu mempercepat target Pemerintah dalam memberikan vaksin bagi masyarakat hingga akhir tahun.

Sementara itu Lurah Saronggi menuturkan, “kami dari Pemerintah desa merupakan contoh bahwa vaksinasi aman jadi untuk masyarakat semua jangan takut untuk di vaksin karena vaksin sudah dinyatakan aman oleh BPOM karena vaksin yang digunakan sesuai standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat dan juga dinyatakan halal oleh MUI,” pungkas Sahwi selaku kades.(ali/ima)