Babinsa Bersama Tiga Pilar Rutinkan Vaksinasi Door To Door di Kecamatan Batu Putih

0
35

Sumenep (Maduraexpose.com) –
Beragam cara dilakukan Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih, Bhabinkantibmas dan tenaga kesehatan (nakes) untuk membujuk warga agar mau divaksin Covid-19, termasuk dengan cara door to door atau keliling datangi langsung rumah mereka.

Seperti yang dilakukan di Desa Larangan Barma, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep yang menerapkan cara door to door sambil berteriak ala pedagang keliling. Minggu (02/01/2022)

Aksi langka ini merupakan upaya membujuk warga untuk divaksinasi Covid-19 dengan cara door to door untuk mempercepat cakupan vaksinasi dan demi tercapainya herd immunity.

Meskipun dalam kondisi hujan, tidak menyurutkan semangat tiga pilar di Kecamatan Batu Putih itu untuk memvaksin warganya.

Babinsa Koramil 0827/15 Batu Putih Serda Purwanto mengatakan pihaknya bersama Bhabinkantibmas dan Nakes menyusuri dusun ke dusun sambil membawa peralatan vaksinasi dan berteriak menawarkan vaksinasi Covid-19 mirip cara pedagang keliling saat sedang menawarkan dagangannya.

“Vaksin..vaksin..bapak..ibu..ayo kalau mau di vaksin…,” teriak Serda Purwanto tersebut sambil berjalan.

Ia menuturkan kegiatan tersebut merupakan upaya mempercepat cakupan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal, sebagai antisipasi dan menekan angka penularan COVID-19.

Untuk percepatan vaksinasi sendiri menyasar kepada masyarakat umum rata-rata dengan sasaran warga lanjut usia.

“Tujuan door to door atau menyambangi langsung masyarakat ke pelosok-pelosok tujuannya adalah warga tidak bisa menjangkau kegiatan vaksinasi massal, terutama bagi lansia” pungkasnya.(ali/ima)