Jelang Pilkades, Desa Karay Diguncang Teror Bondet

0
499

MaduraExpose.com- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pillkades) serentak tinggal hitungan hari. Sejumlah desa di Kecamatan Ganding mulai marak aski pencurian speda motor dan hewan ternak berupa sapi milik warga.

Peristiwa ini membuat resah warga desa karena hingga saat ini para pelaku belum berhasil dibekuk oleh petugas keamanan setempat.

Peristiwa paling menggemparkan sekaligus sangat meresahkan terjadi pada Jum’at lalu di Dusun Korca, Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding, Sumenep, Madura. Seorang warga kehilangan dua ekor sapi sekaligus yang di taruh didalam kandang dekat dapurnya.
Arif Warga setempat kepada MaduraExpose.com mengatakan, aksi pencurian dua ekor sapi di Dusun Korca terjadi saat warga terlelap. Bahkan para pelaku kejahatan meledakkan bondet atau potasium kerumah korban.

“Malam itu tetangga saya kehilangan dua ekor sapi sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Para komplotan pencuri itu ada yang kembali untuk mencuri anak sapi di kandang korban. Namun karena pemilik sapi menghadangnya, tiba-tiba dilempari potas (bondet) oleh pelaku kejahatan”, terang Arif, warga setempat. Senin (20/10/2014) malam.

Beberapa hari sebelumnya, sebuah kendaraan roda dua milik Ketua Panitia Pilkades Desa Rombiya Barat hilang saat ditinggal shalat dzhur.

Meningkatnya tindak kejahatan dilwilayah hukum Polsek Ganding ini diharapkan mendapat perhatian seluruh aparat kepolisian dan pihak terkait, termasuk pemerintahan desa masing-masing supaya lebih pro aktif menyiasati agar tidak terulang kasus yang sama hingga pelaksanaan pilkades berlangsung aman dan lancara.
(fer/mex)