Sumenep,– Guna mensukseskan program Pemerintah tentang Swasembada Ketahanan Pangan Babinsa Gadu Barat, Koramil 0827/08 Ganding, Kodim 0827 Sumenep Kopda Asmowi membantu petani panen padi jenis Ciherang dilahan Bapak Mundir seluas 1 Hektare, dengan hasil kurang lebih 6,4 Ton dengan menggunakan alsintan bantuan dari Dinas Pertanian, Sabtu (24/06/2017)‎

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 0827/08 Ganding, Kodim 0827 Sumenep sebagai aparat kewilayahan dalam mendukung Program Swasembada Pangan nasional. Panen padi yang di laksanakan bulan ini mengalami peningkatan, dan akan terus berkelanjutan.

Dalam membantu para Petani, Babinsa tidak pada saat panen saja namun juga dibantu sejak mulai pembibitan, Penanaman, perawatan, panen hingga penjualan gabah maupun beras, kita kawal bersama. Jelas Kapten Inf. Teguh, Danramil 0827/08 Ganding.‎

Dijelaskan bahwa kegiatan yang di laksanakan oleh Babinsa tersebut untuk mendukung Petani di Desa binaannya merupakan perintah dari Komando atas‎, TNI akan selalu siap mendampingi para Petani.

dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Sumenep.

” Kami warga masyarakat Petani Desa Gadu Barat mengucapkan terima kasih atas penampingan pertanian dari Bapak Babinsa serta arahan dari PPL sehingga dalam masa panen bulan ini, hasil panen yang kami peroleh ada peningkatan ” ,ungkap Mundir.
(pur/ima)