Warga Sumenep Dibacok

0
796
Pasang Iklan Tanpa Batas Hub.081332778300

MADURAEXPOSE.COM-Naas bagi Mattasin (45), warga Dusun/Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (23/6/2017).

Pasalnya, pria yang berprofesi sebagai petani ini, dibacok Holis (25), yang tak lain adalah tetangganya sendiri, sepulang dari menyabet rumput, sekitar pukul 15.00 Wib.

Akibatnya, korban Mattasin mengalami luka robek pada lengan kanannya, dengan panjang sekitar 3 centimeter dan kedalaman sekitar 2 centimeter.

“Mattasin dianiaya Holis, di halaman rumahnya dengan menggunakan sabit penyabit rumput,” kata AKP Suwardi, Kasubag Humas Polres Sumenep.

Menurutnya, peristiwa naas tersebut bermula saat itu korban baru pulang dari menyabit rumput, dan baru tiba di rumahnya mengambil rumput.

Namun sebelum korban menaruh rumputnya, korban sudah dihadang pelaku dihalaman rumahnya.

Bukan itu saja, korban yang sudah siap dengan arit penyabit rumput, langsung menghujamkan senjata tajamnya itu ke lengan korban.

“Melihat korban terluka dibacok Holis, warga langsung membawa korban ke Puskesmas Dasuk, untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara pelaku diamankan warga,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Kalianget itu mengatakan, berdadarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengalami gangguan jiwa permanen. Saat ini pelaku harus diberi obat penenang setiap saat agar penhakitnya tidak kambuh. Bahkan beberapa waktu lalu pelaku sempat mengancam membunuh bapaknya dengan menggunakan kapak.

“Tahun 2015 pelaku sempat dirawat di Puskesmas Dasuk setelah 3 bulan di pasung dirumahnya. Saat ini pelaku diberi obat-obatan dan harus dalam pengawasan karena diduga mengidap penyakit gangguan jiwa permanen,” ujarnya.

Mengingat antara pelaku dan korban masih famili, kedua belah pihak menyatakan damai setelah dilakukan mediasi oleh Kepala Desa dan Kepolsek Dasuk. Perjanjian damai itu tertuang dalam surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani kedua belah pihak.

“Saat ini pelaku berada di rumah sepupunya Yanti di Dusun Barakma Desa Dasuk untuk ditenagkan. Sementara korban sudah beraama keluarga dirumahnya,” pungkasnya.

(Edy/diens)