Istri Bupati Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU di Pesantren Karay

0
2210

fatayat_ganding
Sumenep (MaduraExpose.com)- Peran perempuan, terutama Ibu rumah tangga memiliki peran strategis dalam membantu menggairahkan pertumbuhan gerakan ekonomi keluarga dan ekonomi negara.

Fatayat NU, peranannya sangat penting dalam rangka pemberayaan ekonomi tersebut. Sasaran utamanya adalah ibu-ibu muda yang masih dalam usia produktif.

“Jujur saja saya agak malu Mas, soalnya khan kebanyakan pesertanya sudah berkeluarga semua”, ujar Khazaimah sesaat menjelang acara dimulai, , Minggu (24/8/2014) pagi.

Menurutnya, mayoritas anggota Fatayat yang ikut hadir dalam pelantikan tersebut sudah berkeluarga dan bahkan sudah punya anak. Dirinya mengaku sempat gerogi.

Untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki datayat NU Sumenep, kembali melakukan penyegaran pengurus dengan melakukan kegiatan Pelantikan dan Raker Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Ganding, bertempat di Pondok Pesantren Karay, Kecamatan Ganding, Sumenep.

Untuk diketahui, dalam acara pelantikan dan Raker kali ini, panitia penyelenggara sengaja mengangkat tema “Optimalisasi Peran Fatayat dalam Membumikan Aswaja”.

“Ya hari ini acaranya dirumah kami”, ujar Zahra Fayyat, panitia pelaksana Pelantikan dan Raker PAC dan Ranting Fatayat NU se-Kec. Ganding.

Pantauan MaduraExpose.com, kegiatan tersebut juga dihadiri istri Bupati Sumenep, Nurfitriana Busyro dan sejumlah pengurus penting lainnya.

(Ima/zhr/fer)