Intensifkan Pencegahan Covid-19, Dandim 0827 Bersama Bupati Sumenep dan Forkopimda, Cek Pos Pantau di Kecamatan Pragaan

0
45

Sumenep (Maduraexpose.com)–  Pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep terus digencarkan. Seperti yang dilaksanakan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep yang secara aktif memantau kegiatan seluruh personel yang tergabung di Pos Pantau Covid-19 bertempat di jl. Raya Sumenep Pamekasan, Desa Rombasan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Selasa (20/04/2021)

Kali ini kegiatan pengecekan beberapa titik pos pantau dilaksanakan bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep dengan sasaran mengecek kesigapan seluruh personel gabungan yang bertugas di lapangan.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menuturkan, Pengecekan pos pantau ini sebagai langkah mengantisipasi adanya warga yang mudik dari luar Sumenep untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain itu kegiatan tersebut merupakan penguatan koordinasi di semua lini dalam rangka mempertahankan wilayah kabupaten tatap zona hijau pada saat adanya warga pulang kampung,” tuturnya.

Selain pemantauan, Dandim 0827/Sumenep juga mengungkapkan pihaknya juga telah melakukan penyemprotan di sejumlah tempat-tempat umum seperti taman yang biasa menjadi tempat nongkrong dan fasilitas umum lainnya.

“Semua harus ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan wabah Virus Covid-19. Langkah preventif (pencegahan) lainnya sudah dilakukan, salah satunya dengan kegiatan patroli dialogis menyapa dan terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya patuh terhadap anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona, agar wilayah Kabupaten Sumenep selama bulan puasa ini sampai terbebas dari penyebaran wabah Covid-19,” pungkas Dandim 0827/Sumenep. (ali/fer)

HotNews:  Giat Komsos Sarana Kebersamaan Membangun Keakraban Dengan Warga Binaan