Inilah Rumah Janda Tak Layak Huni di Guluk-Guluk

0
668

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun ini, Kodim 0827 Sumenep tidak sekedar melaksanakan upacara bendera secara seremonial dan Syukuran saja, namun secara nyata juga bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH) milik salah satu Istri veteran pejuang di wilayah Dsn. Gunung Ds. Pajudan Dungdang Kecamatan Guluk – Guluk sebagai salah satu program kepedulian Kodam V/Brawijaya, terhadap pahlawan.

Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Budi Santosa. S.sos mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Guluk- Guluk, bantuan diberikan kepada Ibu. Sumija ( 73 th ) salah satu istri pejuang veteran perang kemerdekaan, warga Dusun Gunung, Desa Pajudan Dungdang Kecamatan Sumenep Kabupaten Sumenep.

“Untuk kepedulian yang dilakukan oleh TNI dalam hal ini Kodim 0827 Sumenep salah satunya adalah dengan melaksanakan program bedah rumah,, rumah tidak layak huni yang dilaksanakan di rumah salah seorang pejuang veteran beliau ini saksi sejarah perjuangan yang ada di Kabupaten Sumenep, khususnya di Kecamatan Guluk-Guluk, beliau ini kkan laskar syabilillah,” kata Letkol Budi Santosa S.Sos, Senin (26/09/2016).

Bangunan rumah berukuran yang sebelumnya kumuh dan bagian atapnya banyak yang lapuk serta tidak layak huni milik Bu Sumija setelah mendapatkan bantuan bedah rumah tersebut, saat ini di bangunan sehingga atap dan tembok serta lantai rumah nantinya akan sangat layak untuk ditempati.‎

Letkol Inf Budi Santosa, melalui Pasiterdim 0827 Sumenep Kapten Inf Suratman menegaskan, jika memang masih ada program serupa di tahun mendatang, baik dari TNI sendiri maupun bantuan dari Pemerintah , sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu atau veteran pejuang, maka pihaknya siap menerjunkan anggotanya melalui karya bhakti TNI, sebagaimana telah dilakukan selama ini. ‎