Inilah Bentuk Kepedulian Babinsa Dalam Percepatan Vaksinasi Di Kecamatan Bluto

0
61

Sumenep (Maduraexpose.com)- Terlihat Warga Masyarakat Tampak antusias mengikuti program vaksinasi dosis pertama dan kedua yang di selenggarakan oleh Puskesmas. Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Hariyanto melaksanakan pendampingan vaksin di Puskesmas Bluto Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Kamis (14/10/2021). 

Ratusan warga tampak bersemangat mendatangi Puskesmas. Antrian tertib dan rapi terlihat di lokasi itu, warga dengan sabar menunggu giliran untuk dilakukan vaksinasi Covid -19 dosis pertama dan kedua.

Babinsa bersama Bhabinkabtibmas kecamatan Bluto serta para petugas Nakes mengatur antrian agar proses vaksinasi berjalan lancar, tertib dan aman bagi kesehatan warga.

Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Imam Fitri Harto dalam laporan tertulisnya mengatakan target vaksinasi yang diselenggarakan oleh Puskesmas Bluto sebanyak 358 orang.

Seperti pelaksanaan sebelumnya danramil memberikan petunjuk dan arahan sebelum melaksanakan pendampingan kepada Babinsanya untuk membatu dan mengatur warga untuk tertib serta menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelas Danramil.(ima)

HotNews:  2 Motor Tanpa Nopol di Sumenep Minta Nyawa