Sebanyak 71 Kades terpilih resmi dilantik Bupati Pamekasan Ach.Syaifi pada Senin 14 Desember 2015. [Dok.Maduraexpose.com]

MADURA EXPOSE.— Bupati Pamekasan Achmad Syafii meminta sebanyak 71 Kepala Desa (Kades) yang baru dilantik pada Senin (14/12/) agar benar-benar menjalankan amanah sebagai pemimpin ditingkat desa dengan baik dan tidak melakukan tindakan yang mengarah kepada penyalah gunaan wewenang (abust of power) seperti Korupsi, Kolusi dan Nepotisem atau biasa disingkat KKN.

Pelantikan Para Kades terpilih oleh mantan Anggota DPR RI dari Partai Demokrat itu berjalan lancar di Pamekasan sekitar pukul 09.77 WIB.

“Saudara-saudara semua sudah resmi diambil sumpahnya dan dilantik secara resmi. Kami menghimbau agar menjalankan tugas penting dalam menyelenggarakan pemerintahan desa masing-masing dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga netralitas”, ujar politis dengan nama lengkap  Acmad Syafi’e. M.Si di Pendopo Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM


Pihaknya juga menegaskan, agar para Kades ini tetap menjaga figur yang ideal dengan bekal pengalaman, potensi, kredibilitas dan kemampuan koordinasi yang sangat baik dengan seluruh lapisan masyarakat, tatanan sosial yang baik dengan seluruh  stakeholder yang ada.

“Saya juga minta kepada  semua Kepala Desa yang sudah di lantik, dan seluruh jajarannya untuk bekerja sungguh-sungguh mewujudkan birokrasi yang profesional, berkinerja, bebas KKN dan terpenting tidak terlibat pada nuansa politik tertentu,” pungkasnya.

 

(SJK/FER)