Infrastruktur Jelek, Warga Ra’as Kecewa Bupati

0
562

MaduraExpose.com- Jeleknya infrastruktur jalan di sejumlah desa di Pulau Raas, mendapat sorotan dari warga setempat.

Kekecewaan warga itu memuncak, manakala Bupati Busyro turun ke Raas, memberikan bantuan korban Jabal Nur yang tenggelam, baru-baru ini tidak menyempatkan diri turun ke bawah, melainkah hanya di kecamatan.

“Coba Bupati menyempatkan diri meninjau langsung kondisi jalan umum di Pulau Raas. Mungkin ada keinginan memperbaiki.Wong Cuma singgah di kecamatan”, sesal Darus, warga setempat kepada awak media.

pihaknya menambahkan, sejauh ini masyarakat kepulauan ibaratnya masih dianak tirikan oleh Pemkab. Padahal, untuk mendapatkan pelayan optimal tak hanya menjadi hak masyarakat daratan.

“Kepulauan juga berhak mendapatkan perlakuan serupa. Sama seperti saudara-saudara kita di daratan” timpalnya.

Ditambahkan Darus, akibat tak perbaikan infrastruktur di sejumlah desa yang menghubungkan dengan poros utama jalan kecamatan, membuat kondisi jalan semakin tidak karuan dan cenderung sangat membahayakan para pengguna jalan .
“Parahnya lagi kalau kebetulan ada warga yang sakit, kasian sekali harus menempuh jalan kecamatan yang rusak parah ini”, sesalnya dengan penuh kecewa.

Infrastruktur jalan yang mengalami rusak terletak di jalur utama Desa Ketupat bagian barat dan sisi timur di kawasan Desa Brakas Pulau Raas.

Dikonfirmasi terkait jalan utama menuju kecamatan Raas tersebut, Edi Rasiyadi, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep kepada awak media mengakui belum ada perbaikan karena anggaran yang terbatas. Perbaikan akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan dana yang ada.
(J88/FER)