Sumenep (MaduraExpose.com) – Teka-teki siapa ketua DPRD Sumenep telah terkuak hari ini melalui rapat Paripurna di ruang Graha Paripurna gedung wakil rakyat setempat.

Sejumlah pihak menerka, KH.Hamid Ali Munir dan H.Abrori Mannan sebagai kandidat terkuat yang akan memimpin sebanyak 50 anggota DPRD Sumenep untuk Priode 2014-2019.

Namun siapa sangka, ternyata rekom PKB pusat menjatuhkan pilihan kepada H.Hilman Dali Kusuma, legislator PKB asal Kecamatan Pulau Talango. Entah kenapa, terpilihanya politisi tersebut disambut senyum masam banyak kalangan, menunjukkan sikap kurang menyenangkan.

MADURA EXPOSE, MENGAWAL KEPASTIAN HUKUM

“Kalau melihat pengalaman dan performance, terus terang sebagai warga Sumenep, saya lebih berharap K.Hamid yang jadi ketua DPRD, bukan Pak Hilman itu”, terang Pak Jon, warga Kecamatan Kota Sumenep, Selasa (30/9).

Sementara Abrori Mannan, Ketua DPRD Sumenep sementara, yang semula diyakini banyak pihak akan terpilih, saat dikonfirmasi tak bisa berbuat banyak. Pihaknya hanya berharap, dengan terpilihnya Hilman Dali Kusuma membawa perubahan yang lebih baik.

“Drama dinamika politik di internal PKB menyembut pimpinan definitive DPRD Sumenep telah selesai hari ini setelah melewati Rapat Paripurna. Dan pemenangnya adalah DPP PKB yang telah mrekomendasi H.Hilman Dali Kusuma”, demikian pesan singkat politisi PKB yang berangkat dari Dapil 3 Sumenep yang meliputi Kecamatan Ganding, Guluk-Guluk dan Pragaan ini. (fr/yy)